Search

Kurangi Beban Masyarakat Miskin, At-taubah Channel Peduli Wajo Rutin Lakukan Sedekah Jumat - Tribun Timur

TRIBUN-WAJO.COM, TANASITOLO - Masih banyak masyarakat di Kabupaten Wajo yang hidup di bawah garis layak. Bantuan sosial pemerintah pun juga tak merata.

Olehnya, banyak lembaga-lembaga kemanusian yang membawa misi mengentaskan atau setidak-tidaknya mengurangi beban masyarakat miskin.

Salah satunya adalah At-taubah Channel Peduli Wajo. At-taubah Channel rutin memberikan bantuan ke kaum dhuafa dan anak yatim, melalui program "Sedekah Jumat".

Baca: Memilih Mendikbud Nadiem Makarim, Dengan Cara Ngawur

Program tersebut berkesinambungan dan telah berjalan kurang lebih 9 bulan, tiap hari Jumat. Kali ini, dua kaum dhuafa dan dua keluarga anak yatim disantuni, Jumat (1/11/2019) sore.

Keluarga dhuafa tersebut adalah keluarga Amir (55), yang tinggal di Jl Sulawesi, Sengkang dan Baderia (70), yang tinggal di Desa Pakkanna, Kecamatan Tanasitolo.

Amir sendiri tak mampu lagi bekerja, padahal dirinya memiliki 8 anak yang mesti ditanggung.

Baca: Maju di Pilkada Maros, Ilham Nadjamuddin: Saya Siap dengan Segala Resiko

Sementara, Baderia cuma bertahan hidup berdua dengan saudaranya di rumahnya di Desa Pakkanna, dengan mengandalkan upah sebagai buruh tenun.

Kondisi Amir dan Baderia pun memprihatinkan, sama-sama sudah tak bisa melihat.

Sementara, dua keluarga anak yatim yang disantuni berada di Desa Empagae, Kecamatan Tanasitolo.

Baca: BPJS Ketenagakerjaan Palopo Bayar Klaim Rp 73,6 Miliar Tahun 2019

Adalah keluarga Indo Angka (40), yang memiliki tiga anak dan keluarga Bungawati (30) yang memiliki satu anak. Kedua perempuan tersebut sudah tak memiliki suami.

Let's block ads! (Why?)

https://makassar.tribunnews.com/2019/11/01/kurangi-beban-masyarakat-miskin-at-taubah-channel-peduli-wajo-rutin-lakukan-sedekah-jumat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kurangi Beban Masyarakat Miskin, At-taubah Channel Peduli Wajo Rutin Lakukan Sedekah Jumat - Tribun Timur"

Post a Comment

Powered by Blogger.