Search

Korban Erupsi Tangkubanparahu Dibagi Paket Sembako. - galamedianews.com

191024171437-korba.jpg

Humas Setda KBB

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara (kiri) menyerahkan bantuan sembako kepada korban erupsi Gunung Tangkubanparahu, Kamis (24/10/2019).

SEBANYAK 1.324 paket sembako dibagikan langsung oleh Bupati Bandung Barat, H. Aa Umbara Sutisna kepada para korban erupsi Gunung Tangkubanparahu, Kamis (24/10/2019). Pembagian sembako dilakukan bertahap dengan mengambil tempat di Kantor Desa Cikole.

Kebijakan tersebut diambil untuk meminimalisasi kericuhan akibat berdesakan mendapatkan sembako gratis. Bupati bersama tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat turun langsung membagikan kepada warga yang terkena musibah.

Penerima sembako adalah pedagang yang berjualan di Taman Wisata Alam Gunung Tangkubanparahu yang ditutup akibat erupsi sejak Juli lalu.

"Saya berharap sembako ini membantu warga yang tengah ditimpa musibah. Dalam kondisi apapun, saya meminta warga untuk terus berdoa dan beribadah kepada Allah SWT agar selalu dilindungi dari setiap bencana," kata Aa.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat, Duddy Prabowo mengatakan, dari 1.500 pedagang yang menjadi korban erupsi, 1.324 pedagang merupakan warga Kabupaten Bandung Barat yang rata-rata tinggal di Desa Cikole.

"Kemarin ada 1.500 warga yang tercatat menjadi korban erupsi, dimana 1.324 orang yang kini kami berikan sembako adalah warga Bandung Barat dan kebanyakan tinggal di Desa Cikole. Sisanya ada warga Subang dan Purwakarta," ujarnya.

Di akhir acara, bupati mengundang seluruh warga yang menjadi korban untuk makan bersama.

Editor: Lucky M. Lukman

Let's block ads! (Why?)

http://www.galamedianews.com/bandung-raya/237281/korban-erupsi-tangkubanparahu-dibagi-paket-sembako.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Erupsi Tangkubanparahu Dibagi Paket Sembako. - galamedianews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.