Search

Pakai Kaliper Tiga Piston, Ternyata Sistem CBS di Honda ADV150 Beda dengan Skutik Honda Lain - GridOto.com

Honda ADV150 resmi dirilis AHM

Dok, GridOto.com

Honda ADV150 resmi dirilis AHM

GridOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis skuto alias skutik ALTO (All Terain Off Road) terbaru mereka Honda ADV150.

Honda ADV150 ini dirilis dalam dua tipe yakni ABS dan CBS.

Ngomongin CBS alias Combi Brake System dari Honda nih, ternyata ada perbedaan lo antara CBS-nya Honda ADV150 dengan skutik Honda yang lain.

Sekadar informasi aja nih CBS sendiri adalah fitur yang berfungsi mengaktifkan kombinasi rem depan dan belakang meski hanya dengan menekan satu handle rem.

(Baca Juga: Komentar 'Pedas' Pemilik Yamaha NMAX Terhadap Skuto ADV 150, Ini Alasannya!)

Penampakan kaliper depan Honda ADV150 CBS, menggunakan kaliper tiga piston dan CBS bekerja dengan sistem hidrolis

Dok,GridOto.com

Penampakan kaliper depan Honda ADV150 CBS, menggunakan kaliper tiga piston dan CBS bekerja dengan sistem hidrolis

Bedanya, pada skutik lain Honda macam BeAT, Scoopy juga All New Vario bekerja secara mekanis dengan mengandalkan equalizer yang bercabang ke dua kabel rem pada tuas rem belakangnya.

Sedangkan pada Honda ADV150 CBS bekerja dengan sistem hidrolis, yakni dengan dua selang rem pada master rem belakang yang salah satunya terintegrasi dengan rem depan.

Yup, mirip sistem ABS pada Honda All New PCX 150 nih.

Jenis rem kombinasi dengan sistem hidrolis ini juga biasanya digunakan pada motor dengan kubikasi mesin besar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.gridoto.com/read/221791796/pakai-kaliper-tiga-piston-ternyata-sistem-cbs-di-honda-adv150-beda-dengan-skutik-honda-lain?utm_source=Google&utm_medium=Newstand&utm_campaign=partner

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Kaliper Tiga Piston, Ternyata Sistem CBS di Honda ADV150 Beda dengan Skutik Honda Lain - GridOto.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.