Search

Lerry Kurniawan Figo Dukung Pemda Sambas Minta Pemerintah Pusat Naikkan Dana Desa Wilayah Perbatasan - Tribun Pontianak

Lerry Kurniawan Figo Dukung Pemda Minta Pemerintah Pusat Naikkan Dana Desa Wilayah Perbatasan

SAMBAS - Ketua Komisi 1 DPRD Sambas, Lerry Kurniawan Figo, mengapresiasi niat dari Wakil Bupati Sambas Hj Hairiah untuk meminta tambahan Dana Desa untuk Desa yang ada di perbatasan

Menurutnya, Sambas sebagai daerah yang ada di perbatasan sudah selayaknya mendapatkan perhatian.

Terlebih lagi, Desa-Desa yang ada di Sambas juga termasuk Desa yang tertinggal.

"Bagus, itu langkah yang baik sekali. Karena kita tahu sendiri bahwa kita ada di perbatasan, daerah khusus, masih banyak daerah yang tertinggal, dan Desanya juga masuk di daerah tertinggal," Rabu (10/7/2019).

Baca: Imbran : Output Penambahan Dana Desa Harus Mampu Ciptakan Desa Mandiri

Baca: Wabup Hairiah Minta Presiden Naikkan Dana Desa untuk Wilayah Perbatasan

Ia menjelaskan, jika hanya mengandalkan APBD Kabupaten Sambas. Tentu tidak akan mampu untuk mengcover seluruh Desa yang ada di Sambas. 

"Kalau kita harus mengandalkan APBD tentu tidak mampu ya, karena permasalahan daerah perbatasan itu kompleks," ungkapnya.

Oleh karenanya, ia berharap agar pemerintah pusat mendengarkan permintaan tersebut. 

Baca: Lerry Kurniawan Figo: DPRD Akan Surati Dinsos PMD Terkait Polemik Penetapan Cakades di Sambas

"Jadi harapan kita, Pemerintah Pusat sesuai dengan program Nawacita Presiden Jokowi. Tentu seharusnya kita bisa mendapatkan tambahan dana untuk mengelola perbatasan yang efektif dan baik," bebernya.

"Kita di mendukung sepenuhnya, ada usulan itu. Dan bagaimana kita yang proaktif untuk mengusulkan program-program khusus untuk wilayah perbatasan," tutup Figo.  

Let's block ads! (Why?)

https://pontianak.tribunnews.com/2019/07/10/lerry-kurniawan-figo-dukung-pemda-sambas-minta-pemerintah-pusat-naikkan-dana-desa-wilayah-perbatasan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lerry Kurniawan Figo Dukung Pemda Sambas Minta Pemerintah Pusat Naikkan Dana Desa Wilayah Perbatasan - Tribun Pontianak"

Post a Comment

Powered by Blogger.