Search

Kurangi Impor, Pemerintah Minta Produksi dan Pemakaian Aspal Buton Meningkat

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan memanggil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi ke kantornya dia Jakarta. Adapun pemanggilan ini tindak lanjut terkait rencana pemerintah untuk meningkatkan penggunaan aspal dalam negeri.

Ditemui usai rapat, Ali Mazi mengatakan dalam pertemuan tersebut Menko Luhut meminta agar produksi aspal dalam negeri milik PT Buton Asphalt Indonesia (BAI) atau aspal Buton lebih ditingkatkan lagi.

Dengan demikian, dalam negeri tidak perlu lagi mengimpor aspal dari luar negeri. "Tadi diminta Pak Menko (Luhut) menggunakan aspal buton. Kita tidak perlu impor lagi," jelas dia di Kementerian Kemaritiman, Jakarta, Senin (27/5/2019).

Ali Mazi mengatakan penggunaan aspal asal impor di dalam negeri sendiri telah mencapai 75 persen. Sementara, produksi aspal Buton baru mencapai 25 persen atau sebanyak 1,3 juta dari kebutuhan yang terpakai di dalam negeri.

"Dari 1,3 juta ton digunakan aspal Buton baru 25 persen. Kalau perlu dibalik, 75 kebutuhan aspal Buton," katanya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3977390/kurangi-impor-pemerintah-minta-produksi-dan-pemakaian-aspal-buton-meningkat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kurangi Impor, Pemerintah Minta Produksi dan Pemakaian Aspal Buton Meningkat"

Post a Comment

Powered by Blogger.