Search

Mau Beli Rumah di Lokasi Syuting Game of Thrones? Cek Harganya

Liputan6.com, Dubrovnik - King's Landings adalah ibu kota Tujuh Kerajaan di serial Game of Thrones. Kota ini terletak di timur Westeros menghadap teluk Blackwater Bay.

Pada adaptasi televisi, kota Dubrovnik di Kroasia menjadi pilihan lokasi King's Landings. Ini tak terlepas berkat suasana kuno bangunan kota serta menghadap perairan.

Dilansir dari Homes and Property, bagi para pecinta Game of Thrones  dapat membeli hotel enam kamar. Lokasi hotelnya dekat tembok kota Dubrovnik tempat syuting Game of Thrones.

"Properti seluas 240 meter persegi ini direnovasi sepenuhnya. Bangunan ini memiliki enam apartemen yang sepenuhnya furnished bertipe studio dengan dapur kecil," tulis pihak penjual.

Harga rumahnya adalah 1,8 juta euro atau setara Rp 28,5 miliar (1 euro = Rp 15.834). Pemilik hotel ini pun dapat diuntungkan oleh banyaknya penggemar Game of Thrones yang berkunjung ke Dubrovnik.

Pada 2015, Forbes menyebut efek Game of Thrones membuat Dubrovnik kebanjiran turis.

Dua tahun kemudian, Quartz menyebut turisme di Dubrovnik ikut membantu ekonomi  Kroasia. Namun, pada 2017 wali kota setempat membatasi turis yang datang menjadi 4.000 per hari agar kota tidak terlalu padat.

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3947968/mau-beli-rumah-di-lokasi-syuting-game-of-thrones-cek-harganya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Beli Rumah di Lokasi Syuting Game of Thrones? Cek Harganya"

Post a Comment

Powered by Blogger.