Search

Ribuan Warga Sragen Berebut Sembako Murah Relawan Srikandi | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Ribuan warga Kabupaten Sragen, Jawa Tengah berdesak-desakan untuk mendapatkan paket sembako murah. Sejak pukul 7 pagi, warga yang didominasi ibu-ibu mendatangi 3 lokasi pasar murah sembako di Kecamatan Ngrampal, Sukodono dan Miri.

BERITA TERKAIT

Sebanyak 6 ribu paket sembako dijual dengan harga yang jauh lebih murah di banding harga normal. Setiap paket terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kilogram gula. Paket sembako tersebut dijual ke masyarakat dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 35 ribu.

"Kita meneladani Pak Jokowi (Joko Widodo) yang sangat mencintai rakyatnya dan tak mengenal lelah, untuk meringankan beban warga kurang mampu. Setelah menggelar pasar murah di beberapa daerah Solo Raya, kali ini Komunitas Srikandi Indonesia untuk Jokowi-Amin menggelar pasar murah di daerah Sragen," ujar Ketua Umum Srikandi Indonesia Yanti Rukmana di Solo, Sabtu (2/3).

Pantauan di Kecamatan Ngrampal, pasar murah sembako diawali dengan deklarasi dukungannya pada pasangan calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Amin oleh Komunitas Srikandi DPD Sragen. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, istri Wali Kota Solo, Endang Prasetyaningsih yang terlihat sibuk meladeni warga.

Menurut Yanti, Kegiatan yang dilakukan KSI ini merupakan wujud nyata dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat, meneladani amal maruf yang telah dilakukan Jokowi selama ini. Rasa solidaritas untuk masyarakat luas, ini adalah wujud nyata dalam mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita semua sudah tahu, perilaku sosial yang sering dilakukan oleh Pak Jokowi sejak dulu, tidak hanya dalam 5 tahun pemerintahannya sebagai presiden, tetapi juga sejak menjabat gubernur dan wali kota. Bahkan sejak menjadi anggota masyarakat umum Pak Jokowi sering secara pribadi membagi bagikan sembako kepada masyarakat sebagai amalan sosial beliau yang pernah merasakan pahit getirnya sebagai masyarakat marginal," katanya.

Sebelum Sragen, sebelumnya pasar murah tersebut juga dilaksanakan di Tawangsari Sukoharjo dan lapangan Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. [cob]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/peristiwa/ribuan-warga-sragen-berebut-sembako-murah-relawan-srikandi.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ribuan Warga Sragen Berebut Sembako Murah Relawan Srikandi | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.