Search

Mitsubishi Ingin Jadi Industri Otomotif Nomor Satu di RI - Detikcom

Jakarta - Mitsubishi Indonesia menyatakan tidak akan hanya memenangi pertempuran di mobil keluarga (LMPV) saja dengan Xpander. Namun pabrikan asal Jepang itu berambisi untuk merebut gelar industri otomotif nomor satu di Indonesia yang saat ini dipegang oleh Toyota Indonesia.

Hal itu diungkapkan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, saat ditemui wartawan di Jakarta. Dalam perbincangannya, Nakamura mengatakan bahwa Xpander sudah melampaui ekspektasinya untuk bisa bertanding dan memenangkan pasar mobil keluarga melawan Avanza.

Ke depan, Mitsubishi ingin jadi raja di semua segmentasi pasar mulai dari SUV premium dengan Mitsubishi Pajero Sport, LSUV dengan Outlander, hingga kendaraan komersil. Maka nantinya, secara keseluruhan Mitsubishi mengalahkan dominasi Toyota di Indonesia.

"Seperti teman-teman ketahui, Januari-Februari 2019 itu Xpander telah menjadi mobil keluarga (LMPV) terlaris di pasar Indonesia dan menjadi nomor satu. Pajero juga nomor satu di pasar SUV. Termasuk Triton, yang jadi nomor satu juga di kelasnya, Bukan hanya dari aspek bisnis, kami juga ingin menjadi brand yang paling sexy di Indonesia," ujar Nakamura.

"Maka kami akan terus meningkatkan penjualan dan mendekatkan jarak (mengejar) Toyota. Jadi, target kami di tahun ini menjadi nomor satu. Titik," lanjut dia.

Beberapa strategi tentu telah disiapkan oleh pihak Mitsubishi seperti menambah jaringan diler, memperluas jangkauan ekspor, dan juga menghadirkan mobil baru dalam waktu dekat.

"Kita akan memperkenalkan produk baru untuk pasar Indonesia tahun ini," ungkap Nakamura.

Di kesempatan berbeda, Toyota Astra Motor menyatakan bahwa Mitsubishi khususnya Xpander masih terlalu 'muda' untuk gembira. Sebab bila melihat keseluruhan bisnis, Avanza masih di atas angin.

"Sekarang kan gini, waktu dulu kan nggak ada bicara 1.300 cc dan 1.500 cc. Intinya bicara bahwa Xpander itu adalah Avanza killer. Dan sampai sekarang kan nggak di-kill-kill," ujar Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Franciscus Soerjopranoto.

"Alasannya, angka maksimum wholesales itu masih dipegang Avanza, dengan 21.000 unit. Yang kedua pesaing sebenarnya itu ada di Suzuki, Ertiga sama satu lagi Mobilio. Itu dia udah pernah terjual 10.000 dan 11.000 unit tahun 2013, 2014. Dia (Xpander) baru setara sama Xenia, 7.000 an level gitu. Jadi belum bisa dikatakan mengalahkan Avanza," tegas Soerjo. (ruk/lth)

Let's block ads! (Why?)

https://oto.detik.com/mobil/d-4469361/mitsubishi-ingin-jadi-industri-otomotif-nomor-satu-di-ri

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mitsubishi Ingin Jadi Industri Otomotif Nomor Satu di RI - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.