Search

Mau Sewa Apartemen? Pertimbangkan 3 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Apartemen jadi pilihan hunian ideal buat mereka yang bekerja di kawasan perkotaan. Selain lebih efektif dan efisien dalam menjangkau tempat kerja, apartemen juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas di dalamnya, mulai dari tempat olahraga, kolam renang, tempat bermain keluarga, hingga mall.

Tentu saja, untuk bisa tinggal di apartemen Anda butuh biaya yang tak sedikit, tergantung juga dengan lokasi dan fasilitas yang ada. Namun setidaknya berbagai kebutuhan iuran bulanan untuk tinggal di apartemen tidaklah murah.

Tapi, jika Anda memang benar-benar membutuhkan tinggal di apartemen dan ingin menyewanya karena uang belum mencukupi untuk membeli unit, berikut tips menyewa apartemen, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Berapa Bujet yang Anda Punya saat ini?

Tipe apartemen apapun yang akan Anda sewa, apakah itu tipe studio, dua kamar tidur, atau lebih, hal ini tentu akan membutuhkan sejumlah biaya yang berbeda-beda. Penting untuk melihat kondisi keuangan dan kemampuan Anda untuk menyewanya.

Meski ini termasuk dalam kebutuhan pokok, namun besaran dana yang dikeluarkan wajib untuk tetap diperhitungkan. Idealnya biaya sewa apartemen ini tidak lebih dari 30 persen penghasilan tetap bulanan Anda.

Kenapa? Hal ini penting agar berbagai kebutuhan lain tetap bisa terpenuhi dengan baik. Tentukan bujet yang tepat dan sesuai dengan kondisi keuangan, sehingga Anda bisa mencari apartemen tepat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3908897/mau-sewa-apartemen-pertimbangkan-3-hal-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Sewa Apartemen? Pertimbangkan 3 Hal Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.