Search

6 Perpustakaan Umum Ini Bisa Jadi Pilihan si Hobi Baca

Masih di kawasan Jakarta Selatan, tepatnya daerah Rasuna Said. Ada satu Perpustakaan Umum Daerah yang berada dalam gedung Nyi Ageng Serang. Letaknya berada persis di belakang Hotel JS Luwansa, tak jauh dari Plaza Festival.

Seperti perpustakaan pada umumnya, tersedia kursi-kursi untuk Anda menikmati buku favorit. Ada juga Wi-Fi, stop kontak, dan komputer untuk Anda yang ingin browsing atau mengerjakan tugas. Untuk mendaftar menjadi anggota, cukup menyerahkan fotokopi KTP DKI Jakarta, ya.

6. Perpustakaan UI

Melipir ke pinggir Jakarta, yaitu Depok, Perpustakaan yang berlokasi di dalam kampus Universitas Indonesia (UI) diberi nama "The Crystal of Knowledge".

Perpustakaan dengan bangunan yang unik ini, dilansir menjadi perpustakaan dengan koleksi hampir lengkap. Perpustakaan yang berada di lahan seluas 2,5 hektare ini, menyimpan dari 5 juta koleksi buku, termasuk koleksi langka, lo!

Fasilitas yang ada di perpustakaan ini pun sangat lengkap, perpustakaan lain biasanya hanya memberi fasilitas Wi-Fi, tapi di perpustakaan UI, tersedia kedai kopi asal Amerika Serikat yang terkenal, yakni Starbucks.

Selain kedai kopi, tersedia juga Gold's Gym di bagian lantai dasar Perpustakaan UI. Selain itu, ada juga ruang theater yang menjadi satu dengan bangunan Perpustakaan UI. Layaknya bioskop pada umumnya, theater tersebut didukung dengan layar lebar dengan sound system yang canggih. Ruang theater ini hanya dapat digunakan untuk keperluan pemutaran film yang menjadi kegiatan mahasiswa. Yang terakhir, juga terdapat restoran.

Jadi, untuk Anda yang selesai membaca buku di Perpustakaan UI kemudian merasa lapar, Anda bisa langsung makan di restoran tersebut. Restoran yang tersedia yakni restoran yang menyajikan makanan korea. Fasilitasnya lengkap seperti di dalam mall, ya?

Perpustakaan Asik Bikin Betah

Nah, banyak, kan perpustakaan asik di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Berkunjung ke perpustakaan umum tidak membosankan seperti yang dibanyangkan kok. Justru Anda bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disediakan di perpustakaan tersebut. Yuk, berkunjung ke perpustakaan!

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3910714/6-perpustakaan-umum-ini-bisa-jadi-pilihan-si-hobi-baca

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Perpustakaan Umum Ini Bisa Jadi Pilihan si Hobi Baca"

Post a Comment

Powered by Blogger.