Search

Top 3: Pecat Jose Mourinho, Saham MU Meroket

Liputan6.com, Jakarta - Saham Manchester United (MU) menguat usai manajemen MU resmi memecat pelatih Jose Mourinho. Hal ini mengindikasikan investor menyambut langkah manajemen Manchester United yang memberhentikan Jose Mourinho usai awal musim yang suram.

Saham Manchester United yang terdaftar di bursa saham New York naik 4,2 persen pada pukul 15.00 waktu setempat. Kenaikan saham Manchester United tersebut pertama dalam sepekan, dan sahamnya diperdagangkan 20 persen dari rata-rata volume harian. Volume perdagangan saham sekitar 138,50 juta saham.

Kemudian pada penutupan perdagangan Selasa waktu setempat, saham Manchester United Plc berkode MANU ini ditutup naik 5,78 persen ke posisi USD 18,30. Saham Manchester United diperdagangkan di posisi terendah USD 17,57 dan tertinggi USD 18,39.

Di bursa saham Jerman tepatnya di Frankpurt, saham Manchester United naik 1,4 persen. Sepanjang tahun berjalan, saham Manchester United Plc merosot 12,44 persen.

Informasi mengenai kenaikan saham MU usai pecat Jose Mourinho menjadi artikel paling dicari pembaca. Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Jose Mourinho Kena Pecat, Saham MU Melambung 5,78 Persen

Hubungan Jose Mourinho dengan Manchester United mencapai titik terendah yang tidak dapat dipulihkan sejak lama. Akan tetapi, akhirnya klub memutuskan untuk memberhentikan Mourinho. Demikian mengutip laman Reuters, Rabu (19/12/2018).

Manchester United, salah satu klub sepak bola yang mencatatkan saham di pasar modal. Klub asal Inggris ini pertama kali go public pada 1990, dan banyak tawaran pengambilalihan yang dilaporkan tidak pernah terwujud sepanjang 1990-an.

Kemudian pengusaha Amerika Malcom Glazer secara bertahap mulai meningkatkan saham di Manchester United dari September 2003 hingga Mei 2005. Kepemilikan saham oleh Glazer mencapai 98 persen.

Pada 2012, Glazer memutuskan untuk mencatatkan saham MU di bursa saham New York dengan menjual 16,7 juta saham, tetapi harganya dijual sekitar US$ 14. Angka ini di bawah harga saham IPO yang diharapkan di kisaran US$ 16- US$ 20.

 Selengkapnya baca di sini!

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3852744/top-3-pecat-jose-mourinho-saham-mu-meroket

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Top 3: Pecat Jose Mourinho, Saham MU Meroket"

Post a Comment

Powered by Blogger.