Search

Tanpa Disadari, 5 Hal Ini Picu Stres di Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Bekerja tak jarang membuat kita merasa stres dan tertekan. Mulai dari tumpukan pekerjaan di atas meja, bos yang selalu mengeluh, sampai deadline tugas yang harus diselesaikan.

Dalam dunia kerja, kondisi itu sebetulnya harus dimaklumi. Sebagai manusia kita memang dituntut untuk terus belajar menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Menjadi seorang wanita karier memang banyak tantangan.

Banyak hal bisa menghambat karier kamu. Biasanya kondisi itu akan membuatmu merasa tertekan. Agar tidak merasa stres dan terbebani oleh pekerjaan, ada lima hal yang bisa kamu hindari. Kalau perlu, jauhi.

Tak hanya faktor dari luar, kondisi stres juga bisa dipicu dari masalah-masalah sepele lho. Berikut adalah daftarnya seperti dikutip dari Vemale:

1. Meja kerja yang berantakan

Kertas yang berserakan dan buku-buku yang menumpuk akan membuatmu semakin stres. Sebaiknya, mulailah merapikan meja sebelum pulang kantor.

Meja kerja yang rapi akan mempermudah kamu menemukan barang-barang yang dibutuhkan ketika bekerja. Meja kerja seperti ini juga bisa meningkatkan mood bekerjamu, lho.

2. Terlalu sering lembur

Idealnya, jam kerja karyawan kantor itu 8 jam atau 40 jam per minggu. Kamu harus mengevaluasi diri apakah jam kerjamu yang panjang ini diakibatkan oleh pekerjaan yang menumpuk atau kamu yang sering menunda pekerjaan.

Lebih baik pintar membagi fokus dan waktu. Plus, kamu sebaiknya bisa mengesampingkan kepentingan pribadi dalam hal pekerjaan.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3853301/tanpa-disadari-5-hal-ini-picu-stres-di-kantor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tanpa Disadari, 5 Hal Ini Picu Stres di Kantor"

Post a Comment

Powered by Blogger.