Search

Ratusan Perusahaan Cina Subsidi Karyawannya dengan Ponsel Huawei - Suara.com

Suara.com - Setelah penangkapan CFO Huawei Meng Wanzhou di Kanada berdasarkan surat perintah AS, salah satu pemasok Huawei mengatakan bahwa akan mendenda bagi setiap karyawannya yang membeli iPhone Apple. Perusahaan juga mengatakan akan membantu setiap karyawan yang membeli ponsel buatan pabrikan Cina dengan mensubsidi sebagian biayanya.

Langkah nasionalisme ditemui di Cina, sebagai reaksi atas penangkapan Meng terus tumbuh. Dan orang-orang Cina merasa agak mudah untuk menghilangkan rasa frustrasi mereka pada Apple.

Karena pemerintah AS memperingatkan para sekutunya untuk tidak menggunakan ponsel Huawei atau peralatan jaringannya karena kekhawatiran bahwa produk mereka dapat memata-matai konsumen dan perusahaan. Lebih dari 20 perusahaan Cina mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan pembelian mereka dari Huawei.

The Nikkei Asian Review mengatakan bahwa beberapa perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka akan menanggung 10 persen, 20 persen atau sebanyak 100 persen dari biaya telepon Huawei baru yang dibeli oleh pekerja mereka.

Perusahaan-perusahaan Cina yang bersedia menanggung sebagian biaya telepon Huawei baru karyawan mereka, tidak semuanya merupakan pemasok bagi perusahaan. Seorang pejabat pemerintah Cina menyatakan bahwa beberapa ratus perusahaan di Cina menawarkan rencana serupa kepada karyawan mereka di seluruh negeri.

Sementara beberapa perusahaan lainnya menawarkan subsidi untuk pembelian ponsel bermerek Huawei, handset ZTE pun mendapat subsidi bagi pekerja yang membelinya. ZTE, seperti Huawei, juga disebut sebagai ancaman keamanan nasional oleh pemerintah AS.

Awal tahun ini, Departemen Perdagangan AS memberlakukan Larangan Ekspor pada pabrikan, yang hampir memaksa ZTE untuk tutup.

Satu perusahaan yang memproduksi mesin di Shenzhen, tempat Huawei berpangkalan, mengancam akan menyita iPhone apa pun yang terlihat dalam kepemilikan karyawannya dan memecat mereka. Teknologi Shenzhen Yidaheng akan mendenda karyawan yang membeli iPhone dengan jumlah uang yang sama dengan yang mereka keluarkan untuk perangkat asal AS tersebut.

Perusahaan pembuat bir di Provinsi Henan menawarkan alkohol gratis bagi mereka yang membawa tanda terima yang menunjukkan pembelian ponsel Huawei baru.

Liga Pemuda Komunis telah dibawa ke media sosial untuk mendesak bisnis di China untuk mendukung Huawei. Tetapi setidaknya satu anggota Partai Komunis akan menentang tren ini. Hu Xijin, pemimpin redaksi publikasi propaganda Partai Komunis Global Times, mengatakan bahwa ia akan terus menggunakan iPhone-nya. [Phonearena]

Baca Juga

Let's block ads! (Why?)

https://m.suara.com/tekno/2018/12/25/203500/ratusan-perusahaan-cina-subsidi-karyawannya-dengan-ponsel-huawei

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Perusahaan Cina Subsidi Karyawannya dengan Ponsel Huawei - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.