Search

Menyesal Setelah Ajukan Resign? Ini Tips Atasinya

Diakui atau tidak, ketika bekerja di tempat baru, kamu wajib menyesuaikan dengan iklim yang ada. Mungkin pada awalnya akan merasa bahwa pekerjaan lama lebih baik. Tapi kalau dicermati, bukankah ketika dulu awal bekerja juga merasakan hal yang sama? Oleh karena itu, carilah sisi positif agar kamu bisa bertahan dan berkembang dari hari ke hari.

Mungkin gaji yang kamu dapatkan tidak sebesar sebelumnya. Mungkin juga memiliki beban kerja yang sama. Daripada capai-capai menyesal, bukankah lebih baik berpikir positif?

Pekerjaan yang santai cenderung disukai oleh banyak orang. Apa kamu salah satunya? Asalkan pandai-pandai dalam mengorganisir waktu yang ada, pasti semua berjalan lancar.

5. Lakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan sebelumnya

Setelah resign, kadangkala ingin kembali ke pekerjaan sebelumnya. Mungkin karena sudah telanjur mencecap fasilitas yang ditawarkan perusahaan. Tapi, coba deh dipikir kembali.

Coba untuk move on dan mencetak zona nyaman yang baru. Salah satunya dengan melakukan hal yang sebelumnya tidak bisa dilakukan akibat terkendala oleh pekerjaan.

Misalkan di pekerjaan yang dulu itu memiliki jam kerja yang padat. Alhasil, ketika pulang kerja, badan capai dan lekas letih. Keinginan untuk me-refresh tubuh yang tinggi tidak tersalurkan.

Sedangkan di pekerjaan baru, kamu masih bisa bebas jalan-jalan usai jam kerja berakhir. Kalau ditimbang-timbang, bukankah lebih baik pilihan yang kedua?

Jika sekarang kata “resign” hadir di benakmu, cobalah untuk memandang segala sesuatunya dengan jernih. Jangan sampai ketika sudah resign, ada semacam penyesalan.

Percayalah, bahwa usaha yang kamu lakukan dengan sungguh-sungguh, pasti akan berbuah hasil. Jangan lupa berdoa agar pikiran dan hatimu senantiasa jernih.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3841004/menyesal-setelah-ajukan-resign-ini-tips-atasinya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menyesal Setelah Ajukan Resign? Ini Tips Atasinya"

Post a Comment

Powered by Blogger.