Search

Mau Konsisten Kaya dan Sukses? Buang Jauh Cara Instan Berikut

Merasa jadi orang berada hanya dengan beli barang-barang mewah itu hanyalah ilusi atau fatamorgana. Dari sampul, mungkin penampilan kamu akan mengesankan begitu. Sayangnya, kebiasaan ini bisa bikin kamu boros dan menyia-nyiakan pendapatan bulanan yang tentu tidak akan cukup. Setelah itu, keuanganmu akan defisit dan utang ke sana-sini.

Alangkah baiknya kebiasaan beli barang mewah direm mulai sekarang. Kamu wajib realistis dan selektif ketika beli barang, mana-mana saja yang benar-benar kamu butuhkan.

Untuk mendapatkan kemapanan finansial, bekerjalah lebih giat dan terapkan strategi khusus biar tidak terlalu membebanimu. Misalnya dengan beli barang bekas atau saat ada diskon.

3. Sekadar Menabung

Dengan menabung, mungkin akan membuatmu seolah-olah sudah punya kekayaan dalam ukuran Rupiah. Selanjutnya, mungkin kamu akan merasa bangga dan menganggap diri sendiri sebagai orang kaya.

Ternyata, cara instan ini tidak akan membuat kamu kaya. Uang yang berada dalam tabungan akan tergerus oleh bunga bank dan inflasi.

Jika ingin kaya, kamu bisa memulainya dengan berinvestasi. Jadi, tidak hanya sekadar menabung. Misalnya bisa mulai dengan obligasi, reksadana, properti, emas, dan lain sebagainya. Cara ini bisa membantu finansialmu dan merupakan cara hidup orang sukses selama ini.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3721303/mau-konsisten-kaya-dan-sukses-buang-jauh-cara-instan-berikut

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Konsisten Kaya dan Sukses? Buang Jauh Cara Instan Berikut"

Post a Comment

Powered by Blogger.