Search

Hermina anggarkan belanja modal Rp 800 miliar tahun depan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rencana ekspansi PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) belum berubah. Perusahaan ini akan menambah empat rumahsakit baru tahun depan. Karenanya, Hermina menganggarkan belanja modal sebesar Rp 800 miliar.

Aristo Setiawidjaja, Direktur Keuangan Hermina menyebutkan bahwa tidak ada perubahan rencana ekspansi. "Kami tetap melaksanakan pengembangan rumahsakit seperti yang kami rencanakan sebelum IPO," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Selasa (27/11).

Adapun di tahun depan, Medikaloka berencana menambah empat rumahsakit baru dengan tiap rumahsakit dimulai dengan 50 tempat tidur operasional. Namun, ke depannya ia bilang bisa saja menambah jumlah tempat tidur operasional mencapai kapasitas 200 tempat tidur sesuai permintaan.

Aristo mengatakan, dua rumahsakit akan berada di Sulawesi, satu rumahsakit di Pulau Jawa, dan satu rumahsakit di Pulau Sumatra.

Ia menuturkan bahwa untuk penambahan satu rumahsakit tersebut dibutuhkan dana sekitar Rp 110 miliar. Oleh sebab itu, perusahaan di tahun depan akan menganggarkan belanja modal di kisaran Rp 700 miliar-Rp 800 miliar. "Belanja modal tersebut sebagian besar berasal dari arus kas operasional dan pinjaman," kata Aristo.

Juga ia bilang di tahun depan akan terus melayani pasien BPJS. Aristo menyebutkan bahwa sejauh pemerintah juga terus memberikan prioritas yang tinggi untuk program BPJS untuk meningkatkan produktivitas penduduk Indonesia. "Menteri keuangan juga baru-baru ini kembali menyuntikkan dana untuk menutup defisit BPJS," ujarnya.

Oleh sebab itu, HEAL tak khawatir. Karena perusahaan sendiri terus berupaya beradaptasi dengan mengatur efisiensi biaya.

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Wahyu Rahmawati

Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Wahyu Rahmawati
Video Pilihan

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/hermina-anggarkan-belanja-modal-rp-800-miliar-tahun-depan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hermina anggarkan belanja modal Rp 800 miliar tahun depan"

Post a Comment

Powered by Blogger.