Search

Dear Pak Prabowo, BI Itu Bukan Bank Komersial yang Bisa Beri Pinjaman

JawaPos.com - Bank Indonesia (BI) akhirnya memberi tanggapan terkait video Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto yang mengaku ditolak meminjam kredit dari BI.

"Terkait hal tersebut, kami sampaikan bahwa BI tidak memiliki produk simpanan, pinjaman ataupun kartu kredit seperti bank umum/bank komersial lainnya. Untuk mendapatkan informasi mengenai pengajuan pinjaman yg sesuai dengan kebutuhan, #SobatRupiah dapat menghubungi bank umum/komersial," dikutip dari twitter resmi Bank Indonesia, Sabtu (24/11).

Sebelumnya, Prabowo mengatakan tengah mengalami permasalahan dana logistik kampanye. Bahkan jenderal berjuluk 08 itu telah banyak mencari dana pinjaman ke bank. Namun, dia menuding dipersulit dengan alasan tidak jelas.

"Mereka punya strategi supaya kita tidak bisa bergerak, kita tidak bisa punya uang apapun. Saudara saudara ada 800 ribu TPS, kalau dua saksi 1 TPS 1,6 juta saksi. Kalau kita harus kasih uang makan mereka semua, berapa ratus miliar itu semua," kata Prabowo saat pidato di pembekalan relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11).

Mantan danjen kopassus itu juga bercerita, pernah meminta kredit ke Bank Indonesia namun dipersulit dengan alasan tidak jelas. Dia bilang, tak akan berkecil hati lantaran kesulitan tersebut.

"Saya minta kredit dari Bank Indonesia saya enggak bisa dapat. Apalagi kalian, mantan pangkostrad aja enggak bisa apalagi tampang kalian, apalagi pakai jenggot. Tapi kita tidak gentar, kita tidak berkecil hati," seru Prabowo.

(uji/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/ekonomi/24/11/2018/dear-pak-prabowo-bi-itu-bukan-bank-komersial-yang-bisa-beri-pinjaman

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dear Pak Prabowo, BI Itu Bukan Bank Komersial yang Bisa Beri Pinjaman"

Post a Comment

Powered by Blogger.