Search

Cara SDN Kalibanteng Kidul 01 Semarang Supaya Para Siswanya ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SD Negeri Kalibanteng Kidul 01 Semarang, Jawa Tengah sejak awal tahun 2018 rutin menggelar kegiatan gemar makan makanan sehat.

Kegiatan tersebut kerap disebut Mamela Pedas atau Makan Menu Pelangi Pintar, Energik, dan Santun.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari sekolah dan digelar setiap bulan sejak awal tahun ini.

Mamel Pedas adalah program sekolah, di mana para siswa diwajibkan membawa bekal makanan, dengan menu empat sehat lima sempurna.

"Seru acaranya karena semua siswa diwajibkan bawa bekal, dan kami makan bersama di halaman sekolah pagi hari. Saya biasanya ga suka sayur tapi karena di sekolah wajib makan, sayur, lama-lama suka juga," kata salah satu siswa Kelas V, I Gede Sena, Sabtu (24/11/2018) usai acara Mamela Pedas.

Wali Kota Semarang Apresiasi KNPI Gelar Olimpiade Pancasila

Puluhan Ibu-ibu Berebut Selfie dengan Wali Kota Semarang Hendi

Guru Kelas V SD Negeri Kalibanteng Kidul 01 Semarang, Prawindya Dwitantra menjelaskan menu yang wajib dibawa siswa didik adalah nasi, sayur, lauk pauk, buah-buah, serta susu yang biasa mereka konsumsi.

"Ramai sekali, karena siswa ini akhirnya membawa jenis sayur, buah, serta lauk pauk yang berbeda-beda. Dengan begitu, keragaman makanan sehat ini bisa didapat para siswa tersebut," jelasnya.

Tidak hanya belajar makan makanan menu sehat lima sempurna, para siswa juga belajar soal kandungan gizi yang ada pada menu makanan yang mereka bawa.

"Kita hadirkan juga pegawai dari Puskesmas Lebdosari untuk menjelaskan berbagai kandungan gizi pada makan sehat. Misal pada sayur, lauk pauk, bahkan buah dan susu. Sehingga anak-anak ini paham akan gizi yang ada pada bekal makanan mereka," bebernya.

Keds Hadir di Kota Semarang, Ada Diskon 10 Persen Selama November 2018

Tantra juga mengungkapkan hasil yang didapat sekolah dengan rutin menggelar kegiatan tersebut, adalah anak-anak jadi getol makan sayur mayur, dan lauk yang bervariasi.

"Jadi tidak ayam melulu, atau olahan ayam, bahkan mi instan. Karena di kegiatan ini, kami tidak merekomendasikan menu makanan instan atau olahan, jadi semuanya sehat dan juga natural bergizi," ungkapnya. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://jateng.tribunnews.com/2018/11/24/cara-sdn-kalibanteng-kidul-01-semarang-supaya-para-siswanya-gemar-makan-sayuran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara SDN Kalibanteng Kidul 01 Semarang Supaya Para Siswanya ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.