Search

5 Alasan Anda Perlu Investasi Sejak Muda

Meski kita masih ingin terus bekerja, tapi fisik pasti tidak akan memungkinkan jika sudah memasuki usia senja. Ketika usia produktif telah berlalu, pastinya penghasilan akan berkurang.

Dengan adanya investasi, Anda bisa mempersiapkan masa depan dan hari tua yang cerah. Jika sudah merencanakan investasi dari sekarang, Anda akan memiliki dana yang cukup untuk digunakan dan dinikmati saat hari tua nanti.

5. Mengetahui instrumen investasi dan profil risiko

Sebelum memilih investasi mana yang cocok, Anda harus terlebih dahulu belajar investasi, terutama mempelajari jenis investasi terbaik agar Anda mendapatkan banyak keuntungan. Jenis investasi paling umum adalah emas, deposito, property, saham, reksadana, obligasi ritel, obligasi ritel syariah, hingga valuta asing.

Setiap instrument tersebut memiliki keunikan sendiri yang disesuaikan dengan profil risiko nasabah. Jika nasabah dapat menerima naik-turunnya sebuah investasi dengan tingkat fluktuasi yang besar, Anda dapat dikategorikan memiliki tingkat penerimaan risiko yang besar sehingga cocok untuk investasi saham, reksadana, maupun valuta asing.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Perencana Keuangan Safir Senduk memberikan tips bagaimana mempersiapkan keuangan untuk berlibur.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3727205/5-alasan-anda-perlu-investasi-sejak-muda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Alasan Anda Perlu Investasi Sejak Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.