Search

Waskita meningkatkan modal disetor pada Trans Jawa Paspro Jalan Tol

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Tbk (WSKT) dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (5/10) menginformasikan melalui anak usahanya PT Waskita Trans Jawa Toll Road telah memperbesar modal disetor dan ditempatkan pada PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol pada Rabu 3 Oktober lalu.

"PT Waskita Trans Jawa Toll Road telah meningkatkan modal disetor dan ditempatkan secara tunai pada PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol sebesar Rp 490,25 miliar, dengan tujuan peningkatan modal disetor dan ditempatkan untuk memenuhi kebutuhan operasional,” kata Shastia Hadiarti, Senior Vice President Corporate Secretary WSKT, Jumat (5/10).

Dampak atas transaksi tersebut adalah kepemilikan saham PT Waskita Trans Jawa Toll Road akan terdilusi apabila tidak melakukan peningkatan modal disetor dan ditempatkan pada PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol.

"Maka akan berpengaruh secara tidak langsung terhadap WSKT sebagai kontraktor pada proyek pembangunan ruas jalan tol milik PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol,” kata Shastia

Adapun hubungan afiliasi, PT Trans Jawa Paspro Jalan Tol selaku pemegang konsesi jalan tol ruas Pasuruan – Probolinggo merupakan anak perusahaan PT Waskita Trans Jawa Toll Road dengan kepemilikan saham 99,99%.

PT Waskita Trans Jawa Toll Road merupakan anak dari perusahaan PT Waskita Toll Road dengan kepemilikan saham 29,99%. Lalu, PT Waskita Toll Road merupakan anak perusaahan WSKT dengan jumlah kepemilikan saham 77,11%.

Reporter: Willem Kurniawan
Editor: Yudho Winarto

Reporter: Willem Kurniawan
Editor: Yudho Winarto

EMITEN

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/waskita-meningkatkan-modal-disetor-pada-trans-jawa-paspro-jalan-tol

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waskita meningkatkan modal disetor pada Trans Jawa Paspro Jalan Tol "

Post a Comment

Powered by Blogger.