Search

Wall Street Lesu Imbas Laba Emiten Tak Sesuai Ekspektasi

NEW YORK - Wall Street kembali melemah pada penutupan perdagangan Selasa waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Pelemahan ini dipicu kekhawatiran tentang prospek laba emiten.

Melansir Reuters, Rabu (24/10/2018), indeks Dow Jones Industrial Average turun 125,98 poin atau 0,5% menjadi 25.191,43, indeks S&P 500 turun 15,19 poin atau 0,55% ke level 2.740,69 dan indeks Nasdaq ditutup turun 31,09 poin atau 0,42% menjadi 7.437,54.

BERITA TERKAIT +

Sementara itu, saham Caterpillar jatuh 7,6% setelah produsen alat berat itu mempertahankan prediksi labanya untuk 2018, menyusul kenaikan proyeksinya dalam dua kuartal sebelumnya.

 Baca Juga: Bursa Saham AS Turun Gara-Gara Sentimen The Fed

Saham 3M Co juga tergelincir 4,4% setelah memangkas prospek laba setahun penuh karena tantangan-tantangan terkait mata uang asing.

Hal tersebut menimbulkan kembali kekhawatiran atas dampak meningkatnya biaya pinjaman, upah dan tarif atas laba perusahaan dan menyebabkan saham industrial S&P turun 1,6%

Seiring dengan kekhawatiran atas pertumbuhan laba, kekhawatiran atas pemilu sela atau paruh waktu AS dan anggaran Italia juga telah membuat para investor berebut keluar dari pasar saham.

Indeks energi S&P 500 jatuh 2,7% yang paling banyak dari sektor mana pun, karena harga minyak jatuh setelah Arab Saudi mengatakan bisa memasok lebih banyak minyak mentah dengan cepat jika diperlukan.

Baca Juga: Sektor Industri Seret Wall Street Anjlok hingga 1%

Para investor memangkas sebagian besar kerugian dalam perdagangan sore karena beberapa orang berpikir kerugian itu berlebihan. Pembelian teknis pada tingkat dukungan (support levels) di sekitar 2.700 poin pada S&P 500 juga membantu saham bangkit kembali, kata ahli strategi.

"Ada banyak ketakutan di pagi hari, dan ketika pasar tidak mempercepat penurunam lebih jauh, Anda melihat beberapa orang datang untuk mengambil beberapa saham," kata mitra, Cherry Lane Investments, Rick Meckler.

 Baca Juga: Wall Street Menguat hingga 2% Ditopang Laporan Keuangan Emiten

Kekecewaan laporan laba hari ini dikesampingkan, katanya, sebab laba-laba emiten teknologi pekan ini bisa optimis. Seperti, Microsoft, Intel dan Alphabet semuanya akan melaporkan hasil laba mereka minggu ini.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/24/278/1968129/wall-street-lesu-imbas-laba-emiten-tak-sesuai-ekspektasi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wall Street Lesu Imbas Laba Emiten Tak Sesuai Ekspektasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.