Search

Stok Sembako di E-Warung Mencukupi


Stok Sembako di E-Warung Mencukupi

Foto: Ktn
Foto: Ktn

SLEMAN, suaramerdeka.com - Fasilitas e-warung di Kabupaten Sleman dijamin siap melayani masyarakat dari kalangan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Ketersediaan sembako di tingkat distibutor pun aman, khususnya untuk komoditi telur.

“Akhir pekan kemarin tim sudah melakukan monitoring ke sejumlah e-warung. Kesiapannya lancar, relatif tidak ada kendala. Stok telur juga aman hingga akhir Desember nanti," kata Sekretaris Daerah Sleman Sumadi, Minggu (28/10).

Kegiatan pantaun tersebut mengambil sampel lokasi distributor Indo Telor yang berada di Jalan Magelang km 7,5, dan e-warung di Dusun Cabakan, Desa Sumberadi, Kecamatan Mlati.

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Kelembagaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sleman Suparmono mengatakan, terdapat sekitar 56.000 KPM di wilayah Sleman. Mereka dilayani oleh 412 e-warung. Di tiap desa rata-rata terdapat 2 fasilitas e-warung.

“Di dalam program e-warung, peserta KPM akan mendapatkan top up dana sebesar Rp 110.000 per bulan,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, e-warung atau layanan warung non-tunai merupakan program Kementerian Sosial yang berfungsi untuk menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) bagi para keluarga penerima manfaat.

Dengan mekanisme tersebut, bantuan dari pemerintah tidak lagi disalurkan ke masyarakat dalam bentuk uang tunai, melainkan berwujud bahan pokok.

Beberapa komoditas yang dapat dibeli di e-warung semisal beras dan telur. Penerima manfaat dapat membelanjakan saldo pada e-warung tempatnya terdaftar.


(Amelia Hapsari/CN33/SM Network)

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)

https://www.suaramerdeka.com/news/baca/139246/stok-sembako-di-e-warung-mencukupi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stok Sembako di E-Warung Mencukupi"

Post a Comment

Powered by Blogger.