Search

IHSG berpotensi menguat pada perdagangan esok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhir pekan lalu ditutup menghijau. Pada akhir perdagangan Jumat (26/10) indeks naik 0,52% menuju level 5.784. Investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp 388,83 miliar.

William Surya Wijaya, Vice President Research Department PT Indosurya Bersinar Sekuritas mengatakan indeks akan menguat dengan kisaran level 5.711 hingga 5.988

" Mengawali pekan terakhir pada bulan pertama di kuartal ke empat masih terlihar pola pergerakan IHSG berpeluang melanjutkan kenaikan jangka menengah," tutur William.

Tentunya Indeks akan ditopang oleh fundamental perekonomjan serta rilis data kinerja emiten kuartal ketiga yang terus terlansir dan menunjukkan banyak peningkatan. Selain itu nilai tukar rupiah yang stabil turut memberikan sentimen positif pada pola gerak IHSG.

Sedangkan potensi tekanan terhadap harga komoditas masih akan terasa dalam beberapa waktu mendatang.

Senada, Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan juga menyatakan bahwa IHSG Senin akan menguat di level support 5.732 dan resistance 5.816.

Dengan sentimen GDP kuartal III AS dirilis di angka 3,5%. Angka tersebut turun dibanding GDP kuartal kedua sebesar 4,2%.

Sehingga hal ini bisa berdampak positif karena ada kemungkinan kedepannya The Fed tidak akan terlalu agresif menaikkan suku bunganya.

Reporter: Anna Maria Anggita Risang
Editor: Wahyu Rahmawati

Reporter: Anna Maria Anggita Risang
Editor: Wahyu Rahmawati

IHSG

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/ihsg-berpotensi-menguat-pada-perdagangan-esok

Bagikan Berita Ini

0 Response to "IHSG berpotensi menguat pada perdagangan esok"

Post a Comment

Powered by Blogger.