Search

Presiden Jokowi Telepon Pak Jonan Batalkan Kenaikan Harga Premium

NUSA DUA - Pihak Istana Kepresidenan buka suara soal keputusan penundaan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium.

Staf Khusus Presiden Johan Budi Sapto Pribowo menyatakan, keputusan tersebut berasal dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Di mana orang nomor satu tersebut menghubungi langsung Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

BERITA TERKAIT +

"Saya belum dengar dari Pak Jonan, tapi saya sudah menanyakan ke Pak Presiden kemarin sebelum berangkat ke Bali. Saya dapat keterangan bahwa Presiden membenarkan dia yang nelepon Pak Jonan untuk batalkan kenaikan itu," ujar Johan di Bali Collection, Nusa Dua, Jumat (12/10/2018).

Baca Juga: Menko Darmin: Rakor Kenaikan Harga BBM Premium Usai Pertemuan IMF-World Bank

Kendati demikian, soal pengumuman kenaikan harga yang sempat dilakukan Jonan pada beberapa hari lalu, Johan menyatakan belum mengetahui apakah pengumuman tersebut memang sudah sesuai perintah Jokowi.

"Saya enggak ada omong tahu atau tidak menahu. Saya hanya bisa sampaikan Pak Jokowi yang minta pembatalan itu pak Jonan kan batalkan itu karena atas arahan Presiden," kata dia.

Baca Juga: Komunikasi Menteri Rini-Jonan 'Terputus' soal Kenaikan Harga BBM Premium

Johan juga membantah arahan penundaan dari Jokowi tersebut karena kegaduhan yang terjadi pasca-adanya pemberitaan kenaikan harga premium. Kata dia, arahan diberikan setelah mendapat laporan dari PT Pertamina (Persero) yang menyatakan tidak siap.

"Enggak. Jadi Presiden menceritakan setelah mendapatkan data dan info dari Pertamina kemudian disimpulkan premium tidak perlu dinaikkan," pungkasnya.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/10/12/320/1963367/presiden-jokowi-telepon-pak-jonan-batalkan-kenaikan-harga-premium

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi Telepon Pak Jonan Batalkan Kenaikan Harga Premium"

Post a Comment

Powered by Blogger.