Search

PLN Pulihkan Pasokan Listrik di Donggala

Jakarta, CNN Indonesia -- PT PLN (Persero) mengaku telah berhasil memulihkan listrik sebagian pelanggan di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Aliran listrik di wilayah tersebut sempat padam total akibat bencana alam gempa dan tsunami beberapa waktu lalu.

Pascagempa 7,4 SR yang mengguncang Sulawesi Tengah, PLN langsung mengoperasikan genset yang tersebar di beberapa titik di Donggala untuk memulihkan sistem kelistrikannya.

"Alhamdulillah, Sabtu (6/10) malam, sebelum azan Subuh berkumandang tim gabungan PLN berhasil menyalakan sebagian listrik di Donggala," ujar Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda dalam rilis di Jakarta, Minggu (7/10) dikutip dari Antara.


Dia mengungkapkan bahwa PLN sudah memperbaiki semua gardu induk yang berjumlah tujuh gardu di Palu, Sigi, dan Donggala.

"Pada Sabtu (6/10) malam, listrik di Donggala sudah berhasil disuplai dari GI (gardu induk) Pasangkayu. Hal ini menjadi titik terang untuk kembali menerangi Donggala. Saat ini, kami juga berfokus untuk secara bertahap dapat memperbaiki seluruh infrastruktur kelistrikan di Donggala dikarenakan medan yang dilalui juga cukup berat," jelasnya.

Selain memulihkan 100 persen GI, Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menambahkan tim gabungan PLN juga telah mengoperasikan 35 dari 45 penyulang di Palu.

(chs)

Let's block ads! (Why?)

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20181007121736-85-336338/pln-pulihkan-pasokan-listrik-di-donggala

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PLN Pulihkan Pasokan Listrik di Donggala"

Post a Comment

Powered by Blogger.