Search

Pertamina Hulu Energi: Lion Air JT-610 Jatuh di Sekitar Kilang Minyak

loading...

JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang merupakan anak usaha dari PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh, lokasinya di sekitar wilayah operasi Offshore North West Java (ONWJ).

(Baca Juga: Basarnas Benarkan Pesawat Lion Air JT610 Jatuh)

Seperti diketahui sebelumnya Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan hilang kontak saat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.10 WIB pagi ini. Namun kemudian Badan SAR Nasional (Basarnas) M Syaugi membenarkan pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh.  

Sementara itu Vice President Relation PHE Ifki Sukarya menyatakan, pesawat tersebut jatuh di Lapangan Mike-mike. Lapangan tersebut berada sekitar 100 meter dari rig Pertamina ONWJ.

"Jadi begini, (jatuhnya) di sekitar wilayah operasi ONWJ. Tepatnya di Lapangan Mike-mike. Kurang lebih sekitar 100 m dari rig Mike-mike," katanya saat dikonfirmasi SINDOnews di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Namun demikian, Ifki memastikan bahwa jatuhnya pesawat nahas tersebut tidak mengganggu operasi ONWJ. Mengingat, lokasi nya tidak terlalu dekat dari wilayah operasi PHE ONWJ. "Jauh dari faslitas PHE ONWJ. Ke operasi kita sih enggak ada dampaknya. Aman. Karena kan jauh," tandasnya.

(akr)

Let's block ads! (Why?)

https://ekbis.sindonews.com/read/1350057/34/pertamina-hulu-energi-lion-air-jt-610-jatuh-di-sekitar-kilang-minyak-1540788337

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pertamina Hulu Energi: Lion Air JT-610 Jatuh di Sekitar Kilang Minyak"

Post a Comment

Powered by Blogger.