Search

Ketua Apeksi Harap Besaran Dana Kelurahan Setara dengan Dana ...

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Airin Rachmi Diany mengharakan besaran dana kelurahan sama dengan dana desa.

"Kalau angka kami tidak menyebutkan, hanya (berharap, red) ada keadilan. Ada kesamaan antara desa dan kelurahan," kata Airin di pembukaan Trade Expo Indonesia 2018 di ICE BSD, Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/10/2018).

Baca: Jokowi Sebut Dana Kelurahan Usulan dari Para Wali Kota 3 Tahun Lalu

 Meski nantinya dana kelurahan ditetapkan oleh pemerintah pusat lebih kecil dari yang diharapkan, Wali Kota Tangerang Selatn ini mengatakan pihaknya tetap legawa.

Baginya yang terpenting adalah perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan di tingkat kota dan kabupaten merata.

Ia menekankan di Indonesia masih ada kota yang memiliki desa, begitupun sebaliknya, ada kabupaten yang sudah ada kelurahan.

"Yang penting perhatiannya. Asalkan bertahap, enggak masalah. Buat kita, yang penting ada keadilan. Di kota juga ada yang tidak bisa ditinggalkan. Kalau menyelesaikan masalah, harus bersama-sama," ujar wanita yang juga Wali Kota Tangerang Selatan itu.

Baca: Selama Suzuki Day di Serang, Belasan Mobil Laku Terjual

Ketua Apeksi itu memaparkan Indonesia memiliki 93 kota plus lima di Jakarta. Namun ia belum mengetahui nasib kelima kota di Jakarta mengingat sifat khusus ibu kota itu.

"Walau ada kelurahan, tapi wali kotanya kan dipilih oleh gubernur. Pasti secara hierarki, struktur UU-nya juga berbeda," terang dia.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir

Berita ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul: Soal Besaran Dana Kelurahan, Ketua Apeksi Berharap Sama dengan Dana Desa

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/nasional/2018/10/24/ketua-apeksi-harap-besaran-dana-kelurahan-setara-dengan-dana-desa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ketua Apeksi Harap Besaran Dana Kelurahan Setara dengan Dana ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.