Search

Ini Bakso Termahal di Dunia, Berapa Harganya?

Liputan6.com, New York City - Jika di Indonesia ada bakso yang memiliki harga Rp 2.000 per porsi, di Amerika Serikat (AS) terdapat bakso termahal di dunia. Harganya mencapai USD 100 atau setara Rp 1,5 juta (USD 1 = Rp 15.175).

Dilansir dari Inside Edition, bakso ini dijual di Davio's Northern Italian Steakhouse di Manhattan, New York City. Apa yang membuatnya mahal?

Bakso ini terbuat dari daging wagyu seberat tujuh ons dan diisi beragam bahan makanan mahal. Sebut saja foie gras dan keju truffle.

Daging wahyu tersebut dicampur dengan bawang putih dan bawang bombay turut dicampurkan sebagai bahan. Serta dicampur juga dengan telur, peterseli, selasih, keju Parmesan, tepung roti, dan jamur truffle hitam.

Setelah beres mencampur wagyu dengan bahan-bahan tersebut dan mengisinya dengan foie gras dan keju jamur truffle, koki akan memasak bakso tersebut sampai warnanya berubah menjadi coklat keemasan.

Untuk melengkapi cita rasanya, bakso kemudian disiram oleh campuran bawang merah saus krim sampanye yang masih panas.

Selain hanya disajikan pada tanggal 9 Maret saja alias setahun sekali. Tanggal itu dipilih karena bertepatan dengan National Meatball Day atau Hari Nasional Bakso di AS.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3673738/ini-bakso-termahal-di-dunia-berapa-harganya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Bakso Termahal di Dunia, Berapa Harganya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.