Search

Ini alasan BTN tak setujui pengajuan KPA Meikarta

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mengaku tidak menerima pengajuan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) Meikarta. Ini dikarenakan sejak awal dirinya sudah mengetahui bahwa proyek tersebut terkendala perizinan.

BERITA TERKAIT

"BTN sampai sekarang tidak pernah dan belum pernah memberikan KPA atau konstruksi untuk Meikarta. Ada beberapa pengajuan tapi kami tidak menyetujui atau kita kembalikan," kata Direktur Utama BTN Maryono di kantornya, Kamis (25/10).

Selama ini BTN selalu memegang prinsip kerjasama dengan proyek-proyek perumahan yang persyaratan dan perizinannya sudah clear. Dengan demikian ke depannya tidak beresiko terhadap Net Perfoarming Loan (NPL) perusahannnya.

"Karena kita mengetahui Meikarta beberapa hal seperti dari sisi legal atau perizinan pada saat itu belum sempurna," tegas Maryono.

Meski demikian, Maryono mengaku BTN sebenarnya sudah memiliki beberapa kerjasama dengan Lipo Group sebagai pemilik proyek Meikarta. Hanya saja kerjasama ini untuk proyek-proyek lain yang diklaim Maryono persoalan legalnya sudah clear.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com [azz]

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/uang/ini-alasan-btn-tak-setujui-pengajuan-kpa-meikarta.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini alasan BTN tak setujui pengajuan KPA Meikarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.