Search

Ingin Awet Muda, Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran

Suara.com - Ingin awet muda, sering-sering konsumsi buah dan sayuran mulai dari sekarang ya.Sebabnya, ilmuwan menemukan senyawa yang memiliki manfaat awet muda di dalam buah dan sayuran.

Senyawa bernama fisetin ini lazim ditemukan di buah dan sayuran seperti apel, jeruk, anggur, hingga tomat dan bayam. Fisetin berfungsi untuk memperlambat penuaan sel, dan mempercepat regenerasi sel.

Paul D. Robbins dari University of Minnesota Medical School, melakukan penelitian kepada mencit untuk melihat apakah fiseting benar-benar memiliki efek awet mudah.

Hasil penelitian menyebut fisetin tak hanya membuat awet muda, namun pemberian fisetin di usia senja juga bermanfaat untuk mengurangi peradangan, yang secara tidak langsung meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

"Penelitian ini membuktikan bahwa kita bisa memperpanjang masa hidup seseorang, meskipun diberikan di usia senja," ungkap Robbins, dikutip dari Science Daily.

Meski begitu, penelitian lanjutan dibutuhkan untuk menentukan dosis pemberikan fisetin yang tepat untuk manusia. Bukan tak mungkin di masa depan, akan ada obat yang benar-benar bisa membuat seseorang berumur lebih panjang.

Saat ini, yang bisa kita lakukan sekarang adalah memperbanyak asupan fisetin melalui konsumsi buah dan sayuran agar bisa awet muda.

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/health/2018/10/08/081020/ingin-awet-muda-perbanyak-konsumsi-buah-dan-sayuran

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ingin Awet Muda, Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayuran"

Post a Comment

Powered by Blogger.