Search

Aksi Bos IMF dan Sri Mulyani Cs Tanam Terumbu Karang di Bali

Liputan6.com, Bali - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, dan Managing Director IMF Christine Lagarde, panitia IMF-WBG Annual Meetings 2018 melaksanakan penanaman terumbu karang di kawasan Nusa Dua, Bali, pada Minggu (7/10/2018).

Penanaman terumbu karang diharapkan dapat menghasilkan aquarium bawah air yang unik dan indah. Diketahui, 60 persen dari terumbu karang di dunia terdapat di Indonesia.

Keunikan bahari tersebut harus dijaga, sebagai kekayaan negeri ini. Sayangnya, terumbu karang sangat mudah rusak akibat berbagai faktor, termasuk perubahan iklim dan kegiatan destryktif di tempat-tempat wisata.

Managing Director IMF Christine Lagarde, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi menyediakan biota laut yang akan mendukung dan membuat kehidupan di laut menjadi lebih baik.

"Setiap langkah kecil yang kita lakukan dapat membawa perubahan yang besar bagi dunia, sepanjang hal tersebut dilakukan bersama-sama," kata Lagarde.

Sementara Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo menegaskan penanaman terumbu karang ini, merupakan salah satu bentuk perhatian terhadap kelestariannya lingkungan hidup.

"Kecintaan akan kehidupan memerlukan ekosistem. Itulah yang kita lakukan di tengah rangkaian Annual Meetings 2018. Kita menjaga lingkungan dan mencintai kehidupan," ujar Perry.

Dalam penanaman tersebut, Managing Director IMF, Menteri Koordinator Bidang Maritim, Gubernur Bank Indonesia, dan Menteri Keuangan turut mengerjakan langsung pemasangan coral pada struktur penyangga yang kemudian akan diletakkan di dasar laut oleh para relawan.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3661274/aksi-bos-imf-dan-sri-mulyani-cs-tanam-terumbu-karang-di-bali

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Bos IMF dan Sri Mulyani Cs Tanam Terumbu Karang di Bali"

Post a Comment

Powered by Blogger.