Search

5 Kesalahan yang Wajib Dihindari saat Bangun Jaringan

Motivasi dalam membangun jaringan tidak dilandasi oleh keegoisan dan mencari keuntungan diri sendiri. Motivasi yang seperti itu tentu akan menghambat diri Anda sebab tujuan yang dimiliki semata-mata hanya untuk kepentingan pribadi.

Membangun networking tidak hanya bertujuan menunjang karier, namun juga untuk memperluas lingkaran pertemanan. Selain itu, jika sudah memiliki networking, maka selanjutnya menjalin relasi yang terbina dengan saling mendukung. Dukungannya bisa berupa bantuan untuk mengembangkan diri supaya menjadi lebih baik lagi.

5. Tidak Menjaga Komunikasi

Putus komunikasi umumnya terjadi ketika dua orang atau lebih tidak lagi berada pada satu tempat yang sama. Hal ini dapat menyebabkan penyempitan lingkaran pertemanan yang Anda miliki.

Untuk menjaga lingkaran pertemanan tersebut, diperlukan komunikasi yang sifatnya terus menerus. Komunikasi dapat melalui media sosial maupun dengan bertemu secara langsung satu sama lain.

Lima poin di atas merupakan kesalahan-kesalahan yang dapat mempengaruhi networking yang Anda miliki. Berusahalah untuk menghindari maupun meminimalisir kesalahan-kesalahan tersebut, sehingga dapat terbangun jaringan yang baik dan bermanfaat.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3671763/5-kesalahan-yang-wajib-dihindari-saat-bangun-jaringan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Kesalahan yang Wajib Dihindari saat Bangun Jaringan"

Post a Comment

Powered by Blogger.