Search

Tak likuid, analis ini belum rekomendasikan saham Mahaka Media (ABBA)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasca naik cukup signifikan hingga 34% ke level Rp 67 per saham, saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) masih belum direkomendasikan karena berisiko untuk kembali turun.

Asal tahu saja, saham ABBA sebelumnya cukup lama terperangkap di level gocap hingga akhirnya pada perdagangan hari ini, Senin(10/9) saham perusahaan media tersebut melejit 34% dan harus terkena auto reject atas sebelum penutupan sesi I.

Rovandi, Analis Trimegah Sekuritas mengatakan, pihaknya belum merekomendasikan saham-saham seperti ini. Itu dikarenakan saham ini masuk dalam kategori saham tidak lukuid dan dari sisi volume perdangangan sangat minim.

“Baru turnover Rp 4,76 miliar saja naiknya sudah 34%. Ini artinya high risk high return. Dan di kondisi indeks yang masih downtrend maka bisa saja dengan mudah kembali ke level Rp 50,” ujar Rovandi saat ditemui di Bursa Efek Indonesia, Senin (10/9).

Lebih lanjut menurut Rovandi, dikarenakan volume yang tipis dan floating tidak terlalu besar maka pergerakannya yang tidak terlalu besar pun dapat menggerakan harga saham dengan signifikan. 

Dari sisi fundamental perusahaan masih negatif tercermin dari laba dan pendapatan yang masih bertumbuh negatif.

Terkait pengaruh dari salah satu pemilik yang menjadi ketua tim pemenangan salah satu calon presiden (Pilpres), menurutnya pengaruh itu mungkin ada, namun sangat tipis.


Reporter: Yoliawan H
Editor: Herlina Kartika

REKOMENDASI SAHAM

Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/tak-likuid-analis-ini-belum-rekomendasikan-saham-mahaka-media-abba

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak likuid, analis ini belum rekomendasikan saham Mahaka Media (ABBA)"

Post a Comment

Powered by Blogger.