Search

Strategi BTN agar Generasi Milenial Lebih Mudah Punya Hunian

JAKARTA - Generasi milenial cenderung enggan berinvestasi pada properti. Hal ini mendorong sejumlah pihak membuat program untuk memikat generasi muda mau memenuhi kebutuhan memiliki rumah.

Salah satunya, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk yang akan meluncurkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) khusus milenial. Rencananya program ini akan diluncurkan pada awal Oktober mendatang.

BERITA TERKAIT +

"Kaum milenial akan kita buatkan program khusus, akan launching KPR Milenial ini nanti kurang lebih bulan depan, awal Oktober," ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (22/9/2018).

Kendati demikian, Maryono enggan menjelaskan secara detail fasilitas yang ditawarkan dalam kredit milenial tersebut. Kata dia, yang pasti skema kredit ini mempertimbangkan pendapatan generasi milenial yang tidak tetap.

Suplai Apartemen di Jakarta Meningkat dalam Setahun Terakhir 

"(KPR ini) kan disesuaikan karena milenial ini kan pendapatannya tidak tetap karena sering pindah tempat, semakin tahun atau bulan makin meningkat ini juga jadi pertimbangan kami yang jelas jadi lebih praktis," katanya.

Di samping program KPR, untuk menyasar generasi muda, bank berplat merah ini juga menawarkan pembiayaan apartemen dengan lokasi yang dekat perguruan tinggi. Hal ini guna memudahkan mobilitas mahasiswa.

"Misalnya kita bangun dekat dengan kampus UI, ITB, Undip, Unibraw dan sebagainya ini sudah kita lakukan," sebut dia.

Maryono menyatakan, BTN juga membangun hunian yang di desain 'ala jaman now' untuk para generasi muda. Di antaranya dengan menyediakan desain yang tengah digandrungi saat ini yakni ruang kerja seperti co-working space.

89% Kelas Menengah Beli Rumah lewat KPR 

Pemenuhan kebutuhan hunian bagi generasi milenial juga dengan membangun hunian disekitaran fasilitas transportasi umum atau wilayah Transit Oroented Development (TOD). Hunian ini disukai generasi milenial karena mempermudah mobilitas yang tinggi.

"Kita telah membiayai bangunan yang high risk atau low risk yang betul-betul dekat dengan stasiun dan transportasi lainnya yang disebut TOD. Kita sudah banyak melakukan kerjasama dan sekarang sudah berjalan," jelasnya.

Dari sisi teknologi, permohonan KPR juga bisa diajukan lewat portal properti yang bisa diakses selama 24 jam. Serta pembukaan rekening yang bisa dilakukan secara daring.

"Ini juga berikan manfaat pada milenial. Kita akan membangun suatu proses yang disebut dengan digital ecosystem, akan kaitkan integrasi kebutuhan perumahan. Misalnya membeli barang-barang yang ada di rumah, hingga developer bisa beli barang baku," jelasnya.

(kmj)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/22/470/1954214/strategi-btn-agar-generasi-milenial-lebih-mudah-punya-hunian

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Strategi BTN agar Generasi Milenial Lebih Mudah Punya Hunian"

Post a Comment

Powered by Blogger.