Search

Rumah Kontrakan Terbakar di Jagakarsa, Diduga Karena Regulator Gas

Rumah kontrakan  di Jalan Jagakarsa Raya RT 05/RW 02, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan terbakar pada Minggu (9/9/2018) pagi.

Penyebab kebakaran rumah milik warga bernama Krisna tersebut diketahui akibat kebocoran regulator gas.

Sumarno, Kepala Peleton Group C Sektor X Kecamatan Jagakarsa Sudin Penanggulangan Kebakaran Jakarta Selatan menerangkan, kejadian bermula saat pemilik rumah sedang memasak pada Minggu pagi.

"Jadi penghuni rumah kontrakan itu sedang masak, tiba-tiba api menyambar ke regulator tabung gas. Penghuni kontrakan berusaha padamkan dengan air namun tidak bisa padam dan masih keluar api dari regulator tersebut," ujar Sumarno, Minggu (9/9/2018).

Takut kebakaran makin meluas, warga segera melaporkannya ke kantor Damkar Sektor X yang tidak jauh dari lokasi.

Sumarno melanjutkan, pihaknya menerjunkan sebanyak tiga armada damkar dan 20 petugas ke lokasi kejadian.

Sementara itu, di lokasi warga terus mencoba memadamkan api karena lokasi bangunan kontrakan itu menyatu dengan sejumlah bangunan lain.

"Kami segera lokasi dan menggelar selang untuk menjaga menangtisipasi meluasnya api kebakaran. Karena bangunan rumah kontrakkan tersebut menyatu ada beberapa pintu ataupun petak. Dengan menggunakan Kain basah dan Apar petugas damkar berhasil padamkan api yang berada di regulator," imbuhnya.

Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan. Kobaran api tak sampai meluas ke bangunan lainnya. Adapun, estimasi kerugian akibat kebakaran ini sekitar Rp3 juta.

"Untuk penyebab kebakaran dari kebocoran Regulator tabung gas LPG," imbuh Sumarno

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/09/09/rumah-kontrakan-terbakar-di-jagakarsa-diduga-karena-regulator-gas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah Kontrakan Terbakar di Jagakarsa, Diduga Karena Regulator Gas"

Post a Comment

Powered by Blogger.