Search

Penumpang Kereta Api Bisa Minum Kopi Secara Garis di Stasiun Jember Selama Dua Hari

SURYA.co.id | JEMBER - Masyarakat dan penumpang kereta api bisa menikmati kopi secara gratis di Stasiun Jember, Selasa (11/9/2018).

Acara ngopi gratis ini bertajuk 'Ngopi Bareng KAI Jilid 2' digelar sejak Senin (10/9/2018) - Selasa (11/9/2018).

Ngopi Bareng KAI Jilid 2 ini digelar serentak di 15 stasiun di 12 kota dan 36 nama KA. Acara serupa digelar pertama kali tahun kemarin.

Stasiun Jember, termasuk dalam 15 stasiun yang menjadi lokasi ngopi bareng itu.

Acara bertagline lengkap "Ngopi Bareng KAI #2 - Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee” itu digelar dalam rangkaian memperingati HUT ke-73 KAI.

Vice President PT KAI Daerah Operasional 9 Heri Siswanto mengatakan, Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan juga dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas," ujar Heri.

PT KAI menyediakan 2.000 cup kopi di Stasiun Jember ini setiap hari. "Di Jember, kami menggandeng lima barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah," lanjut Heri.

Masyarakat dan pengguna jasa KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api.

Selain di Stasiun Jember, masyarakat dan pengguna jasa KA dapat menikmati kopi gratis yang KAI siapkan sebanyak total 50.000 cup di 15 stasiun di 12 kota dan di 36 nama KA. Banyaknya jumlah kopi yang PT KAI sajikan untuk masyarakat mendapatkan apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai "Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan Stasiun”.

Untuk itu, Museum Rekor Indonesia akan menyerahkan piagam penghargaan kepada KAI di kawasan Pintu Selatan Stasiun Tugu Yogyakarta dalam rangkaian acara pembukaan ngopi bareng KAI dan akan diiterima oleh Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro.

Penulis : Sri Wahyunik

Let's block ads! (Why?)

http://surabaya.tribunnews.com/2018/09/11/penumpang-kereta-api-bisa-minum-kopi-secara-garis-di-stasiun-jember-selama-dua-hari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penumpang Kereta Api Bisa Minum Kopi Secara Garis di Stasiun Jember Selama Dua Hari"

Post a Comment

Powered by Blogger.