Search

Kementerian PUPR Beri Apresiasi Pendukung Asian Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta, Palembang dan Jawa Barat, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan acara Penganugerahan Apresiasi kepada para Pendukung Keberhasilan Penyelenggaraan Asian Games XVIII di gedung auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pengakuan dalam bentuk piagam penghargaan kepada institusi, perusahaan konstruksi maupun non-konstruksi, asosiasi, serta insan-insan yang terlibat dalam penyediaan sarana, prasarana serta infrastruktur Asian Games Jakarta Palembang.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan, keberhasilan penyelenggaraan ini didasari berkat adanya tiga hal. Pertama, ia menyebutkan, Indonesia telah sukses menjadi tuan rumah yang mampu menjamu para kontingen dari berbagai negara Asia dengan baik.

"Kedua, prestasi. Siapa sangka kita bisa mempersiapkan Asian games dalam waktu singkat, 1,5 tahun. Padahal minimal butuh waktu 4 tahun untuk bisa mempersiapkan ini dengan baik. Lompatan seperti ini yang harus kita buat," urainya di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta.

Faktor ketiga, lanjutnya, kesuksesan ini tak lepas dari dukungan sarana dan prasarana yang ada. Sebagai catatan, sebanyak 79 venue dan non-venue pertandingan, terdiri dari 33 venue dikerjakan oleh Kementerian PUPR, 27 venue oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jakarta, Jawa Barat dan Sumatera Selatan dan 19 venue oleh Inasgoc.

Di samping itu, Kementerian PUPR juga ditugaskan membangun 14 sarana pendukung (non-venue) seperti Wisma Atlet Kemayoran dan Jakabaring, serta penataan kawasan kompleks GBK.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3640898/kementerian-pupr-beri-apresiasi-pendukung-asian-games-2018

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kementerian PUPR Beri Apresiasi Pendukung Asian Games 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.