Search

Jurus Kurangi Keinginan Melihat Ponsel saat Bekerja

5.  Hindari Cek Pesan Kantor saat Libur

Ini berlaku saat weekend atau hari libur nasional. Nyatanya, pekerjaan pun acap kali membuat kita harus mengakses smartphone. Entah pesan singkat dari atasan, atau surel dari klien. Jika dirasa tidak mendesak, Anda punya hak untuk mengabaikannya. Ingat, hari libur adalah saatnya Anda harus istirahat dari rutinitas pekerjaan. (Baca Juga: Cara Cepat Dapat Kerja Setelah Lulus SMA/SMK)

6. Hapus Aplikasi Media Sosial untuk Sementara

Media sosial mungkin jadi 'racun' terbesar yang membuat kecanduan terhadap smartphone. Oleh sebab itu, Anda bisa mencoba cara yang satu ini. Saat jam kerja, Anda bisa uninstall terlebih dahulu semua aplikasi media sosial yang ada. Setelah jam kerja berakhir, sebelum Anda bisa mengunduhnya kembali.

Jadilah Produktif dan Bertanggung Jawab

Segala sesuatu yang berlebihan pastinya tidaklah baik, termasuk berlebihan dalam menggunakan smartphone. Tidak hanya secara medis, bermain ponsel terlalu lama juga merugikan secara psikologis, yakni produktivitas jadi berkurang. Mari kurangi intensitas bermain smartphone mulai dari sekarang. Jadilah pekerja yang produktif dan bertanggung jawab. (Felicia Margaretha)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Mukesh Ambani menjadi miliarder terkaya di Asia. Pria asal India ini berhasil menggeser posisi CEO Alibaba, Jack Ma dengan memiliki kekayaan sebesar USD 44,3 Miliar.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bisnis/read/3649378/jurus-kurangi-keinginan-melihat-ponsel-saat-bekerja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jurus Kurangi Keinginan Melihat Ponsel saat Bekerja"

Post a Comment

Powered by Blogger.