Search

Harga Apartemen di Tangsel Tetap Bergairah meski Oversupply

JAKARTA - Berbatasan langsung dengan Jakarta, membuat banyak orang tertarik untuk tinggal di kawasan Tangerang Selatan. Selain mudah diakses dengan berbagai moda transportasi, Tangerang Selatan pun memiliki beragam fasilitas umum penunjang gaya hidup.

Sebut saja pusat perbelanjaan dengan skala internasional seperti AEON, Living World, Teras Kota, Breeze Mall, atau Bintaro X-Change. Mall-mal tersebut mengusung konsep modern dan mencoba memberikan inovasi berupa nuansa tematik mancanegara.

BERITA TERKAIT +

Tak heran, bila tinggal di Tangerang Selatan kini sudah seperti tingggal di wilayah bergengsi. Salah satu indikator kemewahan juga terlihat dari tingginya harga properti di sana.

Melansir Rumah.com, untuk hunian jenis apartemen, saat ini dipasarkan kisaran Rp15–Rp20 jutaan per meter persegi. Harga apartemen yang masih cukup terjangkau bisa ditemukan di tower Alexandria Apartemen Silk Town bilangan Bintaro – Alam Sutera, yang digarap PT Jaya Real Property (JRP), Tbk.

Suplai Apartemen di Jakarta Meningkat dalam Setahun Terakhir 

Tipe Studio seluas 25m2 di apartemen ini dihargai Rp400 jutaan atau sekitar Rp16 juta per meter persegi. Harga ini sudah mengalami kenaikan nyaris 21% dibandingkan harga perdana tiga tahun lalu yakni Rp313 juta.

“Untuk kawasan Bintaro Jaya sendiri, demand masih cukup tinggi dan menyebabkan affordability menjadi ikut tinggi. Itu yang menjadi alasan kami membangun hunian vertikal agar harganya bisa dijangkau masyarakat,” ujar Muhammad Abdurahman Fadil, General Manager Property Development 2 PT Jaya Real Property, Tbk.

Kilas balik, ia menceritakan dua tahun lalu produk apartemen belum tumbuh subur seperti sekarang. Semenjak kesuksesan Jaya dalam memasarkan unit, segelintir kompetitor akhirnya mengikuti.

Selama masa penjualan dan pengembangan tiga tahun lamanya, proyek apartemen Silk Town sudah terjual 72% dari total sebanyak 869 unit. Kondisi penjualan berlangsung aktif pada awal peluncuran atau tahun 2015.

Suplai Apartemen di Jakarta Meningkat dalam Setahun Terakhir 

“Namun masa declining secara makro ekonomi yang terjadi pada tahun 2016 menyebabkan penjualan melambat. Terlebih situasi ini berkaitan erat dengan suku bunga bank, dimana ketika naik, konsumen akan berpikir lebih panjang untuk membeli properti,” imbuh Fadil.

Harga Naik Konsisten

Berdasarkan catatan Rumah.com Property Index terkini, median harga apartemen di Tangerang Selatan selalu bergerak naik sejak kuartal pertama tahun ini. Pada kuartal dua, terjadi kenaikan sebesar 3,12% dibandingkan kuartal pertama.

Sebelumnya

1 / 2

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/09/21/470/1953790/harga-apartemen-di-tangsel-tetap-bergairah-meski-oversupply

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harga Apartemen di Tangsel Tetap Bergairah meski Oversupply"

Post a Comment

Powered by Blogger.