Search

7 Poin Penting agar CV Dilirik Perusahaan

Saat menulis surat lamaran atau resume, hindari tujuan bekerja yang terlalu standar atau umum alias tidak spesifik di mata perekrut kerja. Contohnya saja seperti ingin bekerja untuk menambah pengalaman atau mencoba hal-hal baru.

Sadar atau tidak, tujuan bekerja yang Anda tuliskan akan menggambarkan tingkat keseriusan Anda saat bekerja di perusahaan. Sebaiknya tuliskan tujuan yang dapat menambah nilai lebih Anda di mata perusahaan.

Fokuslah melamar kerja yang benar-benar diinginkan agar Anda serius mengikuti tahap-tahap seleksi yang ditentukan oleh perusahaan.

7. Jangan Berantakan, Susunan CV dengan Baik

Penulisan CV yang berantakan adalah hal yang paling tidak disukai oleh pihak HRD. Sebab CV yang seperti ini akan membuat proses seleksi kerja semakin lama. Daripada HRD membuang-buang waktu untuk memahami isi CV yang Anda kirimkan, lebih baik CV tersebut tidak diperiksa sama sekali.

Tindakan ini jelas akan merugikan diri Anda sebagai pelamar kerja. Jadi, susun CV dengan jelas dan ringkas untuk mempermudah HRD mendapatkan informasi lengkap mengenai diri Anda. Tuliskan nama, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, dan informasi kontak personal secara detail dan lengkap serta berurutan.

Buat HRD Tertarik Pada CV yang Anda Kirimkan

Saat melamar kerja, CV adalah hal pertama yang akan diperhatikan oleh bagian personalia (HRD/Human Resourches Department). Dari CV yang dikirimkan, HRD dapat mempertimbangkan Anda dalam proses seleksi untuk diterima bekerja. Perhatikan informasi yang Anda tuliskan di lembar CV. Jangan sampai informasi tersebut tidak relevan dengan pekerjaan yang sedang dilamar. Semoga berkasil!

Let's block ads! (Why?)

https://m.liputan6.com/bisnis/read/3644354/7-poin-penting-agar-cv-dilirik-perusahaan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "7 Poin Penting agar CV Dilirik Perusahaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.