Search

Berantas Penyelundupan, Sri Mulyani Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperoleh medali Bintang Bhayangkara Utama yang diberikan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia. Banyak pertimbangan atas penganugerahan medali ini, salah satunya ikut berperan aktif memberantas barang penyelundupan.

Bintang Bhayangkara Utama adalah penghargaan tertinggi di Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang diberikan Presiden atas usulan Kapolri. Penyematan penganugerahan dilakukan secara langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian bertempat di Auditorium PTIK Jakarta.

BERITA TERKAIT +

"Penghargaan diberikan karena saya dinilai mendukung pengembangan organisasi Polri khususnya dalam peningkatan dan pemenuhan anggaran operasional dan pembangunan Polri sehingga mampu menjalankan peranannya sebagai lembaga pemelihara Kamtibmas." tulis Sri Mulyani dikutip Okezone dari laman Facebook resminya, Selasa (7/8/2018).

 

Sri juga mengatakan bahwa pertimbangan selanjutnya adalah dia berjasa dalam pengembangan kerjasama sinergi dalam menyukseskan upaya pemerintah meningkatkan penerimaan pajak yang optimal untuk pembiayaan pembangunan.

Selain itu, Sri Mulyani pun berjasa membangun kolaborasi dalam kerjasama penegakan hukum bidang ekonomi antara lain pemberantasan penyelundupan dalam upaya peningkatan penerimaan pemasukan negara dan menjaga kedaulatan dalam bidang ekonomi.

 

Selain Sri Mulyani, penghargaan ini juga diberikan kepada enam tokoh lainnya yang dinilai telah membantu tugas Polri. Keenam penerima penghargaan lainnya adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

Kemudian, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Intelijen Negara (Ka BIN) Jenderal Purnawirawan Budi Gunawan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/08/07/20/1932998/berantas-penyelundupan-sri-mulyani-dianugerahi-bintang-bhayangkara-utama

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Berantas Penyelundupan, Sri Mulyani Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama"

Post a Comment

Powered by Blogger.