Search

JPO Bundaran HI Akan Dibongkar Senin Depan, Ini Persiapan MRT Jakarta

JAKARTA - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia akan mulai dibongkar pada hari Senin pekan depan.

Untuk itu, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta telah bersiap untuk membangun pedestrian light controlled crossing (pelican crossing) yang merupakan penyeberangan diatur dengan tombol dan lampu lalu lintas.

BERITA TERKAIT +

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim menuturkan bahwa pembongkaran ini maju dari jadwal awal yang sedianya dilakukan saat MRT Jakarta Fase I telah beroperasi.

"Untuk menyambut Asian Games, sehingga tamu undangan kita bisa melihat patung selamat datang yang dulu dibangun untuk Asian Games juga, maka arahannya dibongkar sekarang saja," jelas Silvia di Kantor MRT Jakarta, Kamis (26/7/2018).

 

Sebelum JPO dibongkar, maka PT MRT Jakarta terlebih dulu menyediakan pellican crossing yang pekerjaannya sudah berlangsung sekarang. Adapun letak dari pelican crossing ini sekitar 100 meter dari posisi JPO Bundaran HI dengan pertimbangan, lokasi tersebut dekat dengan halte kecil.

Mendekati pelican crossing nantinya akan dibuat garis kejut untuk memperlambat laju kendaraan dan sebagai pengingat pengendara.

"Kemudian nanti ada petugasnya karena ini adalah sesuatu yang baru. Driver behavior kan harus adjust karena bertahun-tahun lurus. Sekarang dia harus ingat memenuhi rambu lalu lintas. Jadi petugas membantu mengamankan penyebarang," jelas Silvi.

 Pemprov DKI Rencanakan Ganti JPO Bundaran HI dengan Pelican Cross

Pembongkaran JPO Bundaran HI diperkirakan akan memakan waktu hingga satu minggu. Karena membutuhkan penutupan jalan, maka pembongkaran akan mengambil waktu malam hari.

Pembongkaran JPO Bundaran HI akan dilakukan dengan pengangkatan jembatan dari satu sisi lalu dilanjutkan sisi lainnya. Selanjutnya akan dilanjutkan dengan pembongkaran tangga dan instalasi lainnya.

(dni)

Let's block ads! (Why?)

http://economy.okezone.com/read/2018/07/26/320/1927801/jpo-bundaran-hi-akan-dibongkar-senin-depan-ini-persiapan-mrt-jakarta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "JPO Bundaran HI Akan Dibongkar Senin Depan, Ini Persiapan MRT Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.