Search

Rencananya Sembako akan Diberikan untuk Menghadiri Kampanye ...

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Junisah

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Lagi- lagi Badan Pengawas Pemilu (Bawalsu) Kota Tarakan mendapatkan informasi, bahwa ada salah satu tim sukses pasangan calon (paslon) yang membagikan sembako kepada masyarakat agar memilih paslon tersebut.

Mendapatkan informasi ini, Bawaslu Kota Tarakan langsung menindaklanjutinya dan mencari informasi kebenaran tersebut.

Sampai akhirnya Bawaslu mendapatkan lokasi keberadaan tim sukses paslon yang membagikan sembako itu.

Baca: Belasan Remaja Putri Sambut Isran Noor dengan Tarian Datun Julut

“Semalam kami sudah tindaklanjuti, tapi ternyata sembako itu belum dibagi-bagikan, masih dikepak dan dimasukan dalam kemasan. Rencananya sembako itu mau dibagikan kepada warga di pesisir untuk menghadiri kampanye terbuka paslon tersebut,” ujar Ketua Bawaslu Kota Tarakan, Sulaiman, Jumat (22/6/2018) di ruang kerjanya.

Sulaiman mengungkapkan, melihat hal ini, pihaknya langsung melakukan pencegahan dan meminta kepada tim sukses atau tim relawan paslon itu untuk tidak membagi-bagikan sembako tersebut.

Sebab kalau sembako itu telah dibagikan tentunya ada dugaan pelanggaran yang dilakukan.

Baca: Pelajar Balikpapan Korban Hanyut Ternyata Suporter Persiba, Ini Ucapan Belasungkawa dari Wanderley

“Jadi informasi bagi-bagi sembako itu tidak benar. Yang benar itu masih dikepak dan dimasukkan dalam kemasan. Nah kecuali sudah dibagi-bagikan itu persoalan lain. Kalau sudah dibagi-bagikan, berarti ada yang memberi dan menerima. Tapi ini masih dimasukkan dan dikepak dalam kemasan, jadi belum dibagikan. Sehingga kami nyatakan ini bukan dugaan pelanggaran, karena tidak ada yang memberi dan menerima,” tegasnya.

Sulaiman menambahkan, tim sukses salah satu paslon yang rencananya akan membagi-bagikan sembako tersebut berjanji untuk tidak memberikan kepada warga.

Dengan adanya komitmen inilah akhirnya permasalahan ini tidak diteruskan.

“Tim sukses paslon itu sudah berjanji kepada kami tidak akan membagi-bagikan sembako itu. Kami juga sudah meminta kepada paslon untuk berkomitmen tentang hal ini. Sehingga informasi ini tidak kami lanjutkan,  karena tidak ada dugaan pelanggaran,” ujarnya.

Seperti diketahui, Kamis (21/6/2018) masyarakat Tarakan dihebohkan dengan foto-foto yang dikirim seseorang melalui di Facebook.

Baca: Antisipasi Money Politics, Pj Walikota Minta Satlinmas Pantau Pergerakan Timses dan Relawan

Foto-foto tersebut memperlihatkan seseorang sedang memasukan bahan sembako ke dalam kemasan berserta foto paslon.

Melihat ini sebagian masyarakat lalu menge-share foto tersebut kepada Bawaslu Kota Tarakan untuk segera menindaklanjuti foto-foto yang diposting di FB itu.

Dengan cepat Bawaslu langsung menindaklanjuti, sampai akhirnya Kamis (21/6/2018) malam Bawaslu menemukan lokasi dan orang yang rencanya akan membagi-bagikan sembako tersebut. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://kaltim.tribunnews.com/2018/06/22/rencananya-sembako-akan-diberikan-untuk-menghadiri-kampanye-terbuka-paslon

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rencananya Sembako akan Diberikan untuk Menghadiri Kampanye ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.