Search

Bupati Flotim Buka Rakor Percepatan Pengelolaan Dana Desa

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon membuka rapat koordinasi percepatan pengelolaan dana desa di Aula OMK Keuskupan Larantuka Jumat (22/6/2018).

Sebanyak 229 kepala desa bersama BPD dan pengurus badan usaha milik desa (BUMDes) menghadiri rakoor tersebut. Aula OMK penuh sesak oleh kehadiran para kades,BPD dan pengurus BUMDes.

Baca: Masyarakat Diminta Lapor Apabil Ada Oknum yang Bekingi Judi

Selain itu, moment rakoor itu juga untuk menyosialisasikan rencana kerja sama Pemerintah Daerah Flotim dengan PT Kelola Mina Laut dan sosialisasi Rancangan Peraturan Bupati tentang Pedoman Kerja sama BUMDes Kabupaten Flotim 2018.

Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Rufus Koda Teluma, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan,Penelitian dan Pengembangan Daerah Flotim Theo Hadjon.

Plt Kepala BKD Flotim Cipto Keraf, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Yohanes Kopong dan Kepala Inspektur Daerah Ahmad Bethan dan beberapa Kepala OPD lingkup Setda Flotim.

Panitia Karel Kopong dalam laporannya mengatakan pemerintah Kabupaten Flores Timur telah melakukan kerjasama dengan PT. Kelola Mina Laut dalam pengelolaan potensi sumber daya alam di Kabupaten Flores Timur.

Kerjasama dilakukan melalui kelembagaan ekonomi yang ada seperti Badan Usaha Milik
Desa, Koperasi dan Lembaga lainnya.

Untuk itu jelasnya, perlu dilakukan sosialisasi untuk mendapat dukungan dan kerjasama semua pihak dalam elaksanaannya.

Bahwa untuk pengembangan badan usaha milik desa di Kabupaten Flores Timur maka perlu adanya regulasi yang mengatur tentang Pedoman kerjasama Bumdes dengan pihak ketiga.

Untuk itu maka pada hari ini akan dilakukan sosialisasi rancangan Peraturan
Bupati tentang Pedoman Kerjasama Bumdes, untuk mendapat input/masukan dan ukungan dari semua pihak. (*)

Let's block ads! (Why?)

http://kupang.tribunnews.com/2018/06/22/bupati-flotim-buka-rakor-percepatan-pengelolaan-dana-desa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bupati Flotim Buka Rakor Percepatan Pengelolaan Dana Desa"

Post a Comment

Powered by Blogger.