Search

Stok Sayuran Melimpah, Harga pun Jatuh - galamedianews.com

BERBEDA dengan cabai dan bawang yang harganya masih tetap melambung dan belum juga beranjak turun sejak beberapa bulan terakhir ini, sejumlah komoditi sayuran di Pasar Guntur Ciawitali Garut justeru mengalami penurunan harga.

Turunnya harga pada sejumlah komoditi sayuran tersebut disebabkan stok barang yang melimpah karena musim panen. Disisi lain, hal tersebut tidak diimbangi dengan daya beli masyarakat. Akibatnya barang menumpuk bahkan tak jarang membusuk.

H. Oping, salah seorang pedagang sayuran di Pasar Guntur Ciawitali Garut mengatakan, saat ini konsumen menurun hingga 70 persen, sehingga barang menumpuk bahkan tak jarang sampai membusuk yang akhirnya terbuang.

"Kalau yang masih layak terkadang di sortir dan dibagikan kepada warga," ujarnya, Kamis (6/2/2020).

Menurut Oping, sayuran yang mengalami penurunan harga diantaranya mentimun, sawi, kacang, rampong, dan kubis. Banyaknya barang yang tidak terjual dan menjadi busuk menyebabkan pedagang mengalami kerugian.

Oping pun berharap terhadap pemerintah agar bisa mengatasi rendahnya daya beli masyarakat tersebut agar para pedagang sayuran dari tingkat distributor hingga pedagang eceran tidak terus mengalami kerugian akibat kondisi ini.

"Berharap pemerintah segera mengambil tindakan guna mengataai rendahnya daya beli masyarakat," ucapnya. -

Let's block ads! (Why?)

https://www.galamedianews.com/daerah/247115/stok-sayuran-melimpah-harga-pun-jatuh.html

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Stok Sayuran Melimpah, Harga pun Jatuh - galamedianews.com"

  1. ayo tes keberuntungan kamu di agen365*com :D
    WA : +85587781483

    ReplyDelete

Powered by Blogger.