Search

Pemerintah Cina Tambah Sembako di Lokasi Terdampak Virus Corona - Cek Fakta Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Pemerintah Cina telah berkoordinasi dengan badan usaha agrikultur milik negara, Cofco dan Sinograin, untuk meningkatkan suplai bahan pokok ke lokasi-lokasi terdampak virus Corona. Adapun fokus utamanya adalah lokasi-lokasi yang berada di provinsi Hubei.

"Pemerintah Cina berkoordinasi dengan Cofco dan Sinograin untuk menambah persediaan daging, nasi, tepung, dan minyak masak untuk memastikan suplai makanan di Hubei aman," sebagaimana dikutip dari kantor berita Reuters, Jumat, 7 Februari 2020.

Salah satu daging yang akan ditambahkan persediaannya adalah daging babi beku. Pemerintah Cina berencana memindahkan kurang lebih 2000 ton daging babi beku ke pusat penyimpanan milik negara di Wuhan, Hubei, Cina.

Hingga berita ini ditulis, angka korban dan pasien virus Corona di dunia terus meningkat. Sejauh ini, sudah ada 31.453 kasus warga terdampak virus Corona dan 638 warga meninggal. Sementara itu, untuk jumlah pasien virus Corona yang sudah sembuh, ada 1341 orang.

Presiden Cina Xi Jinping menegaskan bahwa pemerintah Cina berusaha semampu yang mereka bisa untuk mengalahkan epidemi virus Corona. Dan, Ia berharap negara-negara lain tidak menimbulkan kegaduhan dengan mengambil langkah langkah yang tidak rasional. Salah satu langkah yang dianggap pemerintah Cina tidak rasional adalah penetapan travel ban untuk rute penerbangan dari dan ke Cina.

ISTMAN MP | REUTERS

Let's block ads! (Why?)

https://dunia.tempo.co/read/1304735/pemerintah-cina-tambah-sembako-di-lokasi-terdampak-virus-corona

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemerintah Cina Tambah Sembako di Lokasi Terdampak Virus Corona - Cek Fakta Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.