Search

Nilai Sembako Bantuan untuk Keluarga Miskin di Kota Blitar Naik Jadi Rp 150 Ribu Per Bulan - Surya

SURYA.co.id | BLITAR - Sebanyak 5.011 keluarga miskin di Kota Blitar menerima program bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos). Tiap keluarga menerima bantuan sembako berupa beras, telur, dan daging senilai Rp 150.000 per bulan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Blitar, Priyo Istanto mengatakan program bantuan sembako dari Kemensos itu sebelumnya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sebelumnya, nominal program bantuan hanya Rp 110.000 per bulan.

Untuk tahun ini, nominal program bantuan naik menjadi Rp 150.000 per bulan. Jika sebelumnya keluarga miskin hanya menerima bantuan beras 10 kilogram dan telur 1 kilogram, sekarang ditambah daging 1 kilogram.

"Dulu bantuan pangan non tunai, sekarang ganti program bantuan sembako. Nominalnya juga naik. Kalau sebelumnya hanya mendapat beras dan telur, sekarang ditambah daging," kata Priyo usai menyalurkan program bantuan sembako di Kelurahan Bendo, Rabu (12/2/2020).

Dikatakannya, program bantuan sembako itu untuk menambah gizi kepada masyarakat khususnya keluarga miskin. Dengan ada tambahan daging, diharapkan asupan gizi masyarakat miskin bertambah.

"Program ini untuk menambah gizi masyarakat dan mengurangi angka stunting di Kota Blitar," ujarnya.

Menurutnya, data penerima program bantuan sembako ini usulan dari Dinsos yang sudah diverifikasi oleh Kemensos. Menurutnya, data penerima program bantuan sembako tiap tahun bisa berubah. Dinsos akan terus memverifikasi data penerima program bantuan sembako.

"Datanya tiap tahun bisa berubah, karena dinamika di masyarakat juga berubah, ada yang meninggal dan pindah. Makanya tiap tahun datanya akan kami verifikasi," katanya.

Plt Wali Kota Blitar, Santoso berharap penerima program bantuan sembako di Kota Blitar bisa bertambah.

Menurutnya, program bantuan itu sangat bermanfaat untuk menambah gizi masyarakat. Tak hanya jumlah, dia juga berharap nominal bantuan yang diberikan ke masyarakat juga bertambah.

"Program ini untuk menekan angka stunting di Kota Blitar. Stunting ini anak yang pertumbuhannya terhambat. Dengan ada tambahan gizi semoga angka stunting bisa ditekan," katanya. 

Let's block ads! (Why?)

https://surabaya.tribunnews.com/2020/02/12/nilai-sembako-bantuan-untuk-keluarga-miskin-di-kota-blitar-naik-jadi-rp-150-ribu-per-bulan

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Nilai Sembako Bantuan untuk Keluarga Miskin di Kota Blitar Naik Jadi Rp 150 Ribu Per Bulan - Surya"

Powered by Blogger.