Search

Ada Konspirasi di Balik Investasi Saham Gorengan Jiwasraya? - detikFinance

Jakarta -

Anggota Komisi XI Misbakhun dari fraksi Partai Golkar menduga ada konspirasi atau persekongkolan dalam kasus investasi saham gorengan dan reksa dana yang dilakukan oleh PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Hal itu ia yakini ketika Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Uriep Budhi Prasetyo mengungkapkan bahwa produk investasi reksa dana yang ditawarkan oleh manajer investasi sebagian besar dibuat khusus untuk Jiwasraya.

"Kalau dibaca dari hasil manajer investasi yang mempunyai izin, kemudian harusnya knowledgeable-nya juga sebagai fund manager yang benar, isinya itu produknya hanya beberapa seperti tailor made (dibuat khusus) untuk Jiwasraya. Ini kalau dilihat dari hasil pengamatan isi dari manajer investasi," ungkap Uriep dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi XI, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Sebelumnya Misbakhun memang mempertanyakan apakah ada konspirasi dalam pembelian reksa dana yang dilakukan Jiwasraya.

"Produk itu dibuat khusus untuk Jiwasraya? Kalau istilah Bapak taylor made, jadi merek membuat produk investasi khusus untuk Jiwasraya?" tanya Misbakhun kembali untuk mempertegas pernyataan Uriep.

"Iya," jawab Uriep.

Mendengar jawaban Uriep, ia meyakini ada konspirasi. "Kalau begitu kita sudah dapat jawabannya, ini konspirasi," tegas Misbakhun.
Tak hanya Misbakhun, Wakil Ketua Komisi XI Amir Uskara sebagai pimpinan rapat pun setuju dengan teori konspirasi ini.

"Saya kira kita sepakat," sahut Amir.

Kemudian, Uriep kembali memaparkan, dalam setiap penjualan reksa dana open end biasanya dibeli oleh beberapa investor.

Saham gocap Jiwasraya dibalut investasi reksa dana?

Simak Video "Ada Eks Orang Istana Jadi Direksi Jiwasraya, Ini Faktanya"
[Gambas:Video 20detik]

Let's block ads! (Why?)

https://news.google.com/__i/rss/rd/articles/CBMibmh0dHBzOi8vZmluYW5jZS5kZXRpay5jb20vYnVyc2EtZGFuLXZhbGFzL2QtNDg5NDAzMi9hZGEta29uc3BpcmFzaS1kaS1iYWxpay1pbnZlc3Rhc2ktc2FoYW0tZ29yZW5nYW4taml3YXNyYXlh0gEA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Konspirasi di Balik Investasi Saham Gorengan Jiwasraya? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.