Search

Di Tengah Banjir, Bazar Sembako Murah Tetap Diserbu Warga - INDONESIAINSIDE.ID

Indonesiainside.id, Samarinda – Hujan yang turun sejak subuh tidak menyurutkan minat warga untuk datang dan membeli pasar sembako murah dalam rangkaian HUT Provinsi Kaltim Ke-63, yang bertempat di halaman GOR Madya Sempaja, Samarinda, Sabtu (11/1).

Beberapa barang yang dijual murah diantaranya minyak goreng kemasan 2 liter yang dijual dengan harga Rp20.500-Rp24.000, gula paser seharga Rp10.500, beras premium seharga Rp11.000-Rp12.000/Kg, dan bahan lainnya dengan harga di bawah harga toko.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, Fuad Assadin mengatakan, jika harga yang ditetapkan merupakan harga agen atau distributor, sehingga lebih murah. Karena pasar murah ini sengaja mengundang agen dan distributor yang ada di Kota Samarinda,” ujar Fuad, Sabtu (11/1).

Dijelaskannya ada sekitar 60 agen dan distributor yang berpartisipasi dalam bazar murah sembako dalam rangkaian HUT Provinsi Kaltim tahun ini. Para distributor selain menjual kebutuhan sembako, juga menjual barang-barang kebutuhan lainnya seperti susu kental manis dan susu cair, perlengkapan kebersihan, tepung terigu, bumbu dapur kemasan instan, mi instan dan aneka makanan ringan lainnya.

“Para agen dan distributor ini kita undang karena merupakan wujud partisipasi mereka memeriahkan HUT Kaltim. Selain menjual barang mereka juga ada menawarkan atau mempromosikan barang-barang atau produk baru,” jelasnya.

Fuad berharap pasar murah sembako ini dapat membantu meringankan pengeluaran keluarga, terutama warga kurang mampu, karena selisih harga dengan yang ada di pasaran cukup banyak. Apalagi kan pasti ada jaminan barang yang dijual oleh distributor dan agen tetap berkualitas,” ucapnya.

Sementara itu, seorang pengunjung bernama Nulaela, merasa senang jika ada pasar murah sembako, karena diakuinya ia dapat membeli barang-barang dengan harga terjangkau.

“Lumayanlah (murahnya), kalau lihat selisihnya dapat dipakai buat belanja (kebutuhan) lainnya. Maklumlah, barang kebutuhan pokok mahal, duit seratus ribu gak banyak dapatnya,” ujarnya tertawa.(YAN)

Let's block ads! (Why?)

https://indonesiainside.id/ekonomi/2020/01/11/di-tengah-banjir-bazar-sembako-murah-tetap-diserbu-warga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Tengah Banjir, Bazar Sembako Murah Tetap Diserbu Warga - INDONESIAINSIDE.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.