Search

Saham dengan kapitalisasi pasar kecil untuk trading harian saja

Reporter: Kenia Intan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perdagangan Jumat (29/11) mencatatkan 10 saham dengan kapitalisasi pasar kecil seperti UNIT, SIMA, INDX, JAYA, YELO, FITT, BIMA, LMSH, KARW, dan SKYB. Kesepuluh saham itu, mencatat kapitalisasi pasar yang berada di rentang Rp 13,27 miliar hingga Rp 37,58 miliar.

Adapun saham milik PT Nusantara Inti Corpora Tbk (UNIT) menjadi saham dengan kapitalisasi pasar termini, sebesar Rp 13,27 miliar. Diikuti oleh saham milik PT Siwani Makmur Tbk (SIMA) dengan Rp 22,13 miliar, dan saham milik PT Tanah Liat Tbk (INDX) sebesar Rp 25,84 miliar.

Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki melihat  beberapa saham punya pertumbuhan kinerja yang bagus hingga kuartal III 2019, akan tetapi saham-saham tersebut lebih sesuai untuk  trading dalam jangka pendek.

"Trading harian saja, belum untuk investasi," katanya ketika dihubungi Kontan.co.id, Minggu (1/12)

Ia melanjutkan, memasuki Desember saham-saham blue chip atau big caps (memiliki kapitalisasi pasar besar) lebih menarik . Sebab, secara historis akan terjadi window dressing.  Sementara, untuk January effect juga lebih menggunakan saham-saham blue chip.

" Dan kebanyakan valuasi blue chips masih murah mengingat penurunan yang terjadi hampir sepanjang tahun," katanya lagi.

Berdasar data Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan Jumat (29/11) saham-saham yang termasuk blue chips sepanjang tahun 2019 seperti BBCA, BRPT, TPIA, POLL, SMMA, MPRO, TLKM, BTPS, MIKA, dan EXCL.

Tidak jauh berbeda, Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta melihat saham-saham dengan kapitalisasi pasar mini kurang likuid dan cenderung mengalami tren penurunan. Sehingga, ia tidak merekomendasikan saham-saham tersebut.


Let's block ads! (Why?)

http://investasi.kontan.co.id/news/saham-dengan-kapitalisasi-pasar-kecil-untuk-trading-harian-saja

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Saham dengan kapitalisasi pasar kecil untuk trading harian saja"

Post a Comment

Powered by Blogger.